Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 19:39 WIB
 

Piala AFF U-19 2018

Indonesia U-19 Rotasi Pemain (lagi) Jumpa Filipina

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 5 Juli 2018 | 15:12 WIB
Indonesia U-19 Rotasi Pemain (lagi) Jumpa Filipina
Indra Sjafri

INILAHCOM, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 akan turun dengan komposisi skuad berbeda saat menghadapi Filipina U-19. Rotasi pemain perlu dilakukan guna menjaga kondisi stamina pemain.

Indonesia U-19 menurunkan komposisi pemain berbeda saat mereka menang atas Laos (1-0) dan Singapura (4-0) dalam pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2018. Menghadapi Filipina U-19 di laga ketiga, Kamis (5/7/2018) malam WIB, Indra Sjafri akan kembali merotasi pemainnya.

Dalam sesi latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (4/7/2018), Indra mencoba beberapa variasi posisi pemainnya seperti Saddil Ramdani dimainkan sebagai bek kanan yang buka posisi aslinya.

"Kita akan siapkan beberapa rotasi pemain lagi yang akan kita siapkan. Seperti kemarin saya bilang ada strategi turnamen dan ada taktik bermain," kata Indra.

Indonesia U-19 mendapat kabar baik, Hanis Sagara dan Samuel Christoper yang absen di laga sebelumnya karena cedera sudah bisa berlatih. Jika mendapat lampu hijau dari tim dokter, keduanya berpeluang diturunkan melawan Filipina.

"Pemain saya saya rotasi agar tetap prima pada laga selanjutnya. Hari ini semua latihan," lanjutnya menambahkan.

Selain Filipina, Indonesia U-19 masih akan melawan dua tim kuat Vietnam dan Thailand di fase grup. Artinya, Indra Sjafri harus pintar-pintar merotasi timnya supaya Garuda Nusantara malah tampil anti-klimaks di dua laga selanjutnya.

Komentar

x