Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 19:35 WIB
 

Piala AFF U-19 2018

Mentalitas Timnas Indonesia U-19 Menuai Pujian

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 6 Juli 2018 | 01:05 WIB
Mentalitas Timnas Indonesia U-19 Menuai Pujian
Indra Sjafri - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Sidoarjo - Indra Sjafri memuji mentalitas timnas Indonesia U-19 usai kemenangan telak 4-1 atas Filipina U-19 setelah sempat tertinggal terlebih dulu. Indonesia U-19 mendapat banyak pelajaran berharga dari laga tersebut.

Bermain di Stadion Gelora Deltras, Sidoarjo, Kamis (5/7/2018) malam WIB, timnas Indonesia dikejutkan gol tim tamu di menit ke-30 lewat sepakan bebas Chester Gio.

Setelah gol tersebut, Indonesia U-19 terus berusaha mencari gol penyeimbang. Kebuntuan Garuda Nusantara terpecahkan saat memasuki menit ke-80.

Gol Saddil Ramdani di menit ke-82 menyamakan skor jadi 1-1. Disusul gol Firza Andika di menit ke-83, kemudian gol kedua Saddil di menit ke-85 dan diakhiri gol Todd Ferre di menit ke-90.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Indra Sjafri senang anak asuhnya mampu memperlihatkan mentalistas kuat serta sabar dalam membongkar ketatnya barisan pertahanan Filipina U-19.

"Saya salut mentalitas mereka. Walaupun tertinggal, buntu kesana kemari, tapi dengan pergantian pemian kita bisa membongkar pertahanan mereka," kata Indra.

"Pertandingan yang banyak memberikan drama dan pembelajaran untuk para pemain dan terima kasih kepada pemain dengan pertandingan seketat ini," dia menambahkan.

Indra tak menyangka Filipina U-19 berani keluar menyerang dan beberapa kali merepotkan barisan belakang Indonesia.

"Di luar dugaan. Dia menyerang dan menekan di dua pertigaan lapangan kita. Itu yang tidak kita persiapkan kemarin. Karena kemarin kita persiapkan mereka akan bertahan tapi kali ini tampil menyerang," dia memungkasi.

Kemenangan atas Filipina U-19 menempatkan Indonesia U-19 di posisi teratas Grup A dengan mengemas nilai sembilan hasil dari tiga kemenangan. Ini menjadi modal bagus menghadapi dua laga berat selanjutnya melawan Vietnam U-19 dan juara bertahan, Thailand U-19.

Komentar

x