Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:31 WIB

Mario Kempes Berminat Latih Timnas Argentina

Oleh : Andi Putra | Jumat, 6 Juli 2018 | 15:05 WIB
Mario Kempes Berminat Latih Timnas Argentina
(Foto: fourfourtwo)

INILAHCOM, Buenos Aires - Legenda timnas Argentina, Mario Kempes, menyatakan ketertarikannya untuk melatih timnas Argentina menggantikan Jorge Sampaoli jika jadi diberhentikan.

Sampaoli masih memiliki kontrak hingga 2020, namun masa depannya sebagai pelatih timnas Argentina masih abu-abu menyusul penampilan buruk La Albiceleste di Piala Dunia 2018.

Argentina harus bersusah payah lolos dari fase grup sebagai runner-up. Di babak 16 besar, Lionel Messi dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Prancis 3-4. Argentina pun gagal mengulang capaian gelaran 2014.

Meski sejauh ini Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) belum mengonfirmasi apakah mantan pelatih Cile itu akan dipertahankan, tetapi Kempes sudah menyatakan ketertarikannya melatih Tim Tango.

"Tidak mudah membawa tim nasional karena Anda memiliki seluruh negara di belakang Anda," kata Kempes seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Tapi saya akan bersedia bertanggung jawab atas tim nasional Argentina," dia menutup.

Kempes merupakan pencetak dua gol kemenangan Argentina atas Belanda di final Piala Dunia 1978 Argentina dan juga meraih penghargaan pemain terbaik serta pencetak gol terbanyak saat itu.

Komentar

Embed Widget

x