Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 06:29 WIB

Jumpa Persija Bukan Laga Mudah Bagi PSM

Oleh : Nandang Permana Sidik | Jumat, 6 Juli 2018 | 12:07 WIB

Berita Terkait

Jumpa Persija Bukan Laga Mudah Bagi PSM
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts

INILAHCOM, Bantul - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menilai laga melawan Persija akan berjalan sangat berat bagi anak asuhnya. Alasannya, lawan sudah melakoni tiga laga setalah libur panjang, berbeda dengan timnya yang baru akan bertanding.

PSM Makassar akan memainkan laga perdana setelah libur Lebaran dengan bertamu ke 'kandang' Persija Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (6/7/2018) malam, dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2018.

Meski timnya punya waktu istirahat lebih panjang, Robert Rene masih menyebut Persija lebih diuntungkan karena sudah memainkan tiga laga tunda. Macan Kemayoran dengan tiga laga tersebut bisa mengembalikan ritme pertandingan Persija usai libur.

"Akan sulit menjaga konsistensi jika libur panjang, Persija mempunyai tiga pertandingan tunda, tentu sudah mendapatkan ritme pertandingan. Setiap pertandingan di Indonesia berat, tapi saat ini PSM mengalami masalah rumit berbeda dengan tim lainnya," kata Rene, Kamis (5/7/2018).

"Schedule aslinya kita akan melakoni empat laga away, tapi satu laga kandang nanti, diragukan sehingga kami kemungkinan melakoni lima laga away, jadi persiapan kami hanya ke mental dari satu pertandingan ke pertandingan," tambahnya.

Di laga tersebut, PSM tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain inti seperti Wiljan Pluim, kiper Rizky Mokodompit yang tidak bisa bermain karena cedera, Hasim Kipauw, serta Asnawi Mangkualam yang sedang bergabung dengan timnas Indonesia U-19. Rene mengatakan hal itu bukan sebuah masalah besar.

"Kami ada (absen) Pluim yang terkena sanksi, Rizky dan Hasim Kipuw yang cedera serta Asnawi yang memperkuat timnas. Tapi, saya senang karena pemain lain menujukan peningkatan yang bagus dari segi mentalitas," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x