Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 17:29 WIB
 

Persija Gagal Kalahkan PSM

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 6 Juli 2018 | 22:55 WIB
Persija Gagal Kalahkan PSM
Ekspresi sejumlah pesepak bola Persija Jakarta - (Foto: inilahcom/Eusebio CT)

INILAHCOM, Bantul - Persija Jakarta bermain imbang 2-2 melawan PSM Makassar dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sultan Agung, Bantul, DIY, Jumat (6/7/2018) malam WIB, Persija tertinggal terlebih dulu di babak pertama.

Andritany Ardhayasa melakukan kesalahan saat berusaha menangkap bola umpan silang. Tangkapannya tidak lengket sehingga bola lepas. Kesempatan tersebut langsung disambar Guy Junior untuk menjadikan skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persija yang tertinggal langsung tancap gas. Di menit ke-48, Rohit Chand melepaskan sepakan dari depan kotak penalti, bola kirimannya masih bisa ditepis Syaiful Indra Cahya.

Macan Kemayoran akhirnya menyamakan skor di menit ke-51. Berawal dari umpan silang Maman Abdurrahman dari sisi kanan, bola dibelokkan Osas Saha menggunakan sundulan kepala. Skor jadi 1-1.

Persija berbalik unggul di menit ke-60, tendangan bebas Jaimerson da Silva sempat membentur pagar betis PSM, bola gagal dihentikan Syaiful yang sudah mati langkah.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Persija masih belum menurunkan tekanan. Mereka hampir saja mencetak gol ketiganya andai Rudi Widodo bisa lebih tenang saat berhadapan satu lawan satu dengan Syaiful.

Kemenangan Prancis buyar di menit ke-86, Steven Paulle membobol gawang Persija memanfaatk kemelut di depan gawang Andritany. Skor 2-2 tak berubah sampai peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil tersebut, Persija masin tertahan di peringkat empat dengan torehan 21 poin. Sedangkan PSM tetap di urutan dua dengan 25 poin.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany, Rezaldi, Jaimerson, Maman, Ismed, Ramdani (Bepe 87'), Rohit, Asri, Novri (Ivan Carlos 46'), Rico, Osas (Rudi 78')

PSM Makassar: M Syaiful, Steven, Abdul Rahman, Hendra, Reva Adi, Marc Klok, Rasyid, Rizky (Arfan 83'), Saldy (Rachmat 62'), Guy, Zulham (Djite 58)

Komentar

x