Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 19:29 WIB
 

PS TIRA Dihajar SFC 1-4 Apa Komentar Nil Maizar?

Oleh : Nandang Permana Sidik | Sabtu, 7 Juli 2018 | 08:40 WIB
PS TIRA Dihajar SFC 1-4 Apa Komentar Nil Maizar?
Pelatih PS TIRA, Nil Maizar - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Palembang - Pelatih PS TIRA, Nil Maizar, mengakui anak asuhnya masih menyimpan kelemahan terutama saat mengantisipasi bola umpan silang. Hal tersebut dikemukakan Nil Maizar usai menelan kekalahan dari tuan rumah Sriwijaya FC.

Bertanding dalam lanjutan Liga 1 2018 yang dihelat di Stadion Gelora,Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (6/7/2018) sore WIB, PS TIRA menyerah dengan skor telak 1-4. Empat gol kemenangan Laskar Wong Kito masing-masing dicetak Hamka Hamzah (19'), Esteban Vizcarra (27'), Beto Goncalves (57') dan M. Merauje (90'). Sedangkan gol semata wayang untuk PS TIRA dicetak Alexandar Rakic (39').

Kalah di laga debut sebagai pelatih PS TIRA, Nil Maizar mengantongi banyak catatan yang perlu segera dievaluasi termasuk dalam mengantisipasi situasi bola mati dan umpan silang.

"Dua gol lawan yang tercipta dari bola mati murni karena kelengahan kita. Kita masih lemah dalam antisipasi bola-bola seperti itu. Ini akan menjadi bahan evaluasi kita di latihan," kata Nil Maizar.

Pelatih asal Padang itu menilai absennya beberapa pemain inti seperti Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, dan Gustavo Lovez menjadi sebab lainnya. Ketiga pemain itu masih dalam tahap pemulihan cedera yang dialaminya.

"Kami pun kehilangan beberapa pemain inti di pertandingan seperti ini, seperti Manahati, Abduh dan Gustavo. Tapi, dari pertandingan ini, saya lebih mengetahui lagi mana yang harus segera diperbaiki dagar kami bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan melawan Mitra Kukar," pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, PS TIRA kini berada di peringkat 14 dengan mengumpulkan 16 poin dari 14 laga sedangkan Sriwijaya FC belum beranjak dari posisi tiga dengan 22 poin dari 14 laga.

Komentar

Embed Widget

x