Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 12:07 WIB

Meski Menang Besar SFC Masih Punya Kekurangan

Oleh : Nandang Permana Sidik | Sabtu, 7 Juli 2018 | 09:40 WIB

Berita Terkait

Meski Menang Besar SFC Masih Punya Kekurangan
(Foto: liga-indonesia.id)

INILAHCOM, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mensyukuri kemenangan telak timnya atas PS TIRA. Ia juga mengantongi sejumlah catatan penting kekurangan timnya.

Menjamu PS TIRA di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (06/7/2018) sore, dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2018, Sriwijaya FC menang meyakinkan 4-1 atas PS TIRA. Gol-gol Laskar Wong Kito masing-masing dicetak Hamka Hamzah (19'), Esteban Vizcarra (27'), Beto Goncalves (57') dan M. Merauje (90'). Sedangkan gol semata wayang PS TIRA dicetak Alexandar Rakic (39').

Rahmad puas melihat determinasi dan komitmen para pemain di lapangan. Ia menilai kemenangan yang diraih tak lepas dari faktor tersebut.

"Tidak ada kata lain yang saya ucapkan, kecuali luar biasa untuk perjuangan pemain. Alhamdulillah dan luar biasa, seluruh pemain. Mereka punya profesinalitas yang tak perlu diragukan lagi demi sebuah kebanggaan tim," kata pria yang akrab disapa coach RD.

Kendati demikian, coach RD juga mengantongi beberapa kelemahan timnya termasuk masih sering buang-buang peluang.

"Dan kami sempat lengah saat unggul dua gol. Peluang yang kami dapatkan pun tidak bisa dimanfatkan semua. Serangan dan peluang kami ada yang gagal, dan kami lengah bisa memanfaatkan kelengahan kita untuk mencetak gol. Koordinasi di belakang ada yang kurang," pungkasnya.

Dengan tambahan tiga poin, Sriwijaya FC masih belum tergeser dari posisi tiga dengan 22 poin dari 14 laga, sedangkan PS TIRA di peringkat 14 dengan mengumpulkan 16 poin dari 14 laga.

Komentar

x