Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 17:40 WIB
 

Fabregas Belum Mau Pensiun dari Timnas Spanyol

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 7 Juli 2018 | 17:04 WIB
Fabregas Belum Mau Pensiun dari Timnas Spanyol
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Madrid - Cesc Fabregas mengungkapkan bahwa dia belum berniat untuk pensiun dari timnas Spanyol. Ia menyebut dirinya masih mampu bersaing dengan pemain-pemain muda lainnya.

Fabregas terakhir kali bermain bagi timnas saat Spanyol dikalahkan Italia 0-2 di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Sebelumnya, gelandang Chelsea itu menjadi bagian Spanyol saat menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Meski saat ini sudah berumur 31 tahun, Fabregas belum punya keinginan untuk mengakhiri kariernya di timnas seperti Andres Iniesta.

"Andres Iniesta telah pensiun dan Gerard Pique mengatakan dia mungkin juga menyelesaikan (kariernya) dengan tim nasional. Saya belum pensiun dan saya pasti akan bersedia jika pelatih baru ingin mengandalkan saya, tetapi saya harus bekerja keras untuk mewujudkannya," kata Fabregas dikutip dari FourFourTwo.

Lebih lanjut, Fabregas tak keberatan harus bersaing dengan talenta-talenta muda yang dimiliki Tim Matador. Meski usai sudah tak muda lagi, Fabregas percaya ia memiliki pengalaman yang dibutuhkan tim.

"Saya tidak pernah mengatakan saya telah selesai untuk negara saya dan saya akan senang bermain di Piala Dunia. Saya masih merasa sangat baik secara fisik, saya termotivasi. Saya sangat menikmati bermain dan beberapa momen terbaik karir saya telah datang bersama Spanyol," ia menambahkan.

Sejak menjalani debut di timnas pada 2006, Fabregas telah memainkan sebanyak 110 pertandingan dan menorehkan 15 gol.

Komentar

x