Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 19:35 WIB
 

Grup A Piala AFF U-19 2018

Lawan Vietnam, Indonesia Tak Boleh Terbebani

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 7 Juli 2018 | 13:12 WIB
Lawan Vietnam, Indonesia Tak Boleh Terbebani
(Foto: pssi)

INILAHCOM, Sidoarjo - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, berharap anak asuhya tampil lepas saat melawan Vietnam pada laga keempat Grup A Piala AFF U-19 2018, Sabtu (7/7) malam, di Stadion Gelora Delta. Indonesia butuh poin untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal.

Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan di tiga laga sebelumnya masing-masing dari Laos (1-0), Singapura (4-0) dan Filipina (4-1). Laga melawan Vietnam U-19 akan menjadi ujian berat bagi Garuda Nusantara pasalnya Vietnam juga mengincar kemenangan untuk menjaga peluang ke fase selanjutnya.

Laga Vietnam versus Indonesia mengingatkan Indra Sjafri kenangan lima tahun lalu saat ia membawa timnas U-19 jadi juara Piala AFF U-19 2013. Indra berharap anak asuhnya tak terbebani status Vietnam sebagai salah satu tim favorit juara.

"Pertandingan melawan Vietnam pasti menarik dan sangat ketat. Saya berharap besok pertandingan yang terbuka dan kami meraih kemenangan. Semua pemain kami berharap besok dalam keadaan fit semua dan siap tampil," kata Indra Sjafri, Jumat (6/7/2018).

"Saya pikir ini pertandingan seperti final di penyisihan. Jadi kalau besok kita menang, selesai, kita masuk semifinal. Dan kalau menang apapun hasilnya (lawan Thailand) kita pasti lolos mau runner-up atau juara grup. Tinggal lawan Thailand kita tidak perlu terlalu bekerja keras," tambah pelatih asal Sumatera Barat ini.

Sementara itu, kapten Timnas U-19, Nurhidayat mengaku dia dan rekan-rekannya sudah siap melawan Vietnam dan yakin bisa memenangkan laga tersebut. Menghadapi tim kuat seperti Vietnam, Indonesia perlu bekerja lebih keras daripada tiga laga sebelumnya.

"Besok kami harus disiplin, kerja keras, dan bermain tenang melawan Vietnam. Mereka tim yang bagus terutama kami waspadai kecepatannya. Namun kami harus menang, apalagi bermain di kandang sendiri," ujar pemain belakang asal klub Bhayangkara FC.

Saat ini, Timnas U-19 berada di posisi pertama klasemen Grup A dengan nilai sembilan setelah meraih tiga kali kemenangan berturut-turut dengan tim Laos (1-0), Singapura (4-0), dan Filipina (4-1).

Sumber: PSSI

Komentar

x