Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 04:27 WIB

Inggris ke Semifinal Usai Taklukkan Swedia 2-0

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 7 Juli 2018 | 23:11 WIB

Berita Terkait

Inggris ke Semifinal Usai Taklukkan Swedia 2-0
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Samara - Inggris lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Swedia dengan skor 2-0 di babak perempatfinal Piala Dunia 2018.

Dalam laga yang digelar di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) malam WIB, kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang. Di menit ke-13 Swedia sudah mendapatkan peluang melalui Viktor Claesson, namun sepakannya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Inggris.

Inggris langsung merespon serangan yang dilakukan Swedia, Harry Kane yang berada bebas mencoba melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun bolanya belum menemui target.

Terus berupaya membongkar pertahanan Swedia, Inggris sukses membuka keunggulan di menit ke-19, memanfaatkan umpan silang dari Ashley Young dari sisi kiri, Harry Maguire berhasil menyundul bola tersebut dan berbuah gol. Skor 1-0.

Swedia terus mencoba mengejar ketertinggalan, namun Jordan Pickford masih tangguh di bawah mistar gawang Inggris. Di menit ke-42 Swedia mendapatkan peluang bagus untuk menyamakan skor tetapi umpan silang yang dilepaskan oleh Emil Forsberg berhasil diamankan oleh Pickford.

Di menit akhir babak pertama Inggris hampir menggandakan kedudukan, Raheem Sterling gagal mencetak gol setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper namun sepakan berhasil ditepis oleh Robin Olsen. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan satu menit, Swedia hampir menyamakan kedudukan melalui skema serangan balik, Marcus Berg gagal memaksimalkan umpan matang yang dilepaskan oleh Ludwig Augustinsson setelah sundulannya mampu ditepis oleh Pickford.

Di menit ke-59 Inggris berhasil menggandakan keunggulan mereka. Dele Alli yang yang berada bebas di dalam kotak penalti Swedia berhasil menyundul umpan matang yang dikirimkan Jesse Lingard. Skor 2-0.

Swedia terus mencoba memperkecil ketertinggalan mereka, di menit ke-62 Victor Claesson mendapatkan peluang berbahaya di dalam kotak penalti Inggris memanfaatkan umpan dari Marcus Berg, namun sepakan datar yang dilepaskannya berhasil ditepis oleh Pickford.

Tertinggal 2-0 Andreas Granqvist dan kawan-kawan terus berupaya mengejar ketertinggalan, namun mereka gagal menaklukan Pickford di bawah mistar gawang Inggris yang berhasil menggagalkan peluang-peluang mereka.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor 2-0 untuk keunggulan Inggris tak berubah.

Dengan hasil ini Inggris lolos ke babak semifinal untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1990. Mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Kroasia melawan Rusia.

Susunan pemain

Swedia: Robin Olsen; Emil Krafth (Pontus Jansson 85'), Victor Lindeloef, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Sebastian Laesson, Albin Ekdal, Emil Forsberg (Martin Olsson 65'); Marcus Berg, Ola Toivonen (John Guidetti 65').

Inggris: Jordan Pickford; Harry Maguire, John Stones, Kyle Walker; Ashley Young, Jesse Lingard, Jordan Henderson (Eric Dier 85'), Dele Alli (Fabian Delph 77'), Kieran Trippier; Raheem Sterling (Marcus Rashford 90'), Harry Kane.

Komentar

x