Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 21:02 WIB

Grup A Piala AFF U-19 2018

Indonesia U-19 Bisa Lebih Santai Jumpa Thailand

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 8 Juli 2018 | 04:15 WIB

Berita Terkait

Indonesia U-19 Bisa Lebih Santai Jumpa Thailand
Indra Sjafri - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Sidoarjo - Kemenangan atas Vietnam U-19 membuat beban timnas Indonesia U-19 lebih ringan. Di laga terakhir, mereka bisa lebih santai.

Timnas Indonesia U-19 menang tipis 1-0 atas Vietnam U-19 di pertandingan keempat Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Deltras, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (7/7/2018) malam WIB. Gol semata wayang kemenangan Garuda Nusantara dicetak M. Rafli Mursalim di menit ke-81.

Dengan hasil tersebut, Indonesia U-19 dipastikan lolos ke babak semifinal karena sudah mengemas 12 poin hasil dari empat kemenangan beruntun.

Indonesia U-19 masih menyisakan satu laga terakhir melawan Thailand U-19 dalam perebutan juara grup. Apapun hasilnya selain kalah, Garuda Nusantara tetap lolos sebagai juara grup.

"Hasil pertandingan yang baru selesai tadi membuat timnas bisa bernafas lega, dikarenakan sudah pasti masuk semifinal," kata Indra Sjafri usai laga.

Menghadapi Thailand, Indra Sjafri berencana kembali melakukan rotasi pemain. Ia memprioritaskan pemain yang belum pernah diturunkan di laga sebelumnya.

"Ada dua pemain yang belum main, nanti saat melawan Thailand dipastikan akan main. Sementara itu untuk Saddil tetap untuk di istirahatkan hingga tanggal 12 Juli karena masih menjalani terapi," dia menambahkan.

Lebih lanjut, Indra Sjafri terkesan dengan atmosfir luar biasa yang diciptakan pendukung timnas di stadion.

"Kami tidak tahu bahwa saat ini timnas Indonesia U-19 sudah merupakan magnet sepakbola di Indonesia. Mana ada pertandingan masih babak pengisian sudah ditonton sebanyak itu," dia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x