Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 08:32 WIB

Jelang Semifinal Piala Dunia 2018

Jangankan Hazard, Messi Saja Bisa Kami Hentikan!

Oleh : Andi Putra | Minggu, 8 Juli 2018 | 15:07 WIB

Berita Terkait

Jangankan Hazard, Messi Saja Bisa Kami Hentikan!
(Foto: fourfourtwo)

INILAHCOM, Saint-Petersburg - Bek kiri Prancis, Lucas Hernandez, mengatakan timnya tak perlu khawatir terhadap bintang Belgia, Eden Hazard, karena pemain terbaik dunia, Lionel Messi, saja bisa mereka hentikan.

Les Blues menghancurkan harapan Messi untuk memenangkan Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan mereka 4-3 di babak 16 besar. Kemudian, di babak perempatfinal tim besutan Didier Deschamps lagi-lagi mengalahkan tim kuat asal Ameria Latin, Uruguay, dengan skor 2-0.

Melaju ke semifinal, Prancis akan jumpa tim kuda hitam, Belgia, yang di babak sebelumnya mengalahkan Brasil.

Hernandez menilai Hazard sebagai bahaya utama untuk lini pertahanannya karena penampilan apiknya di sepanjang turnamen ini. Pemain Chelsea itu sudah mencetak dua gol serta dua assists dari empat pertandingan.

Namun demikian bek kiri asal klub Atletico Madrid itu tidak gentar dengan bahaya yang akan dimunculkan oleh penyerang gelandang serang 27 tahun.

"Kami telah menyingkirkan pemain terbaik di dunia (Messi) ketika melawan Argentina. Dia tidak menyentuh bola. Itu kebenarannya," ujar Hernandez dikutip dari FourFourTwo.

"Melawan Belgia, kami juga memiliki pemain untuk memastikan Hazard menyentuh bola sesedikit mungkin," ia menegaskan.

Hernandez kemungkinan bisa kembali bermain saat jumpa Belgia, Rabu (11/7/2018) dini WIB. Ada kekhawatiran Hernandez tak bisa bermain karena cedera di bagian lututnya di pertandingan terakhir kemarin.

Komentar

x