Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 17:05 WIB
 

Hierro Berhenti Latih Spanyol dan Keluar dari RFEF

Oleh : Andi Putra | Minggu, 8 Juli 2018 | 23:08 WIB
Hierro Berhenti Latih Spanyol dan Keluar dari RFEF
Fernando Hierro - (Foto: Skysport)

INILAHCOM, Madrid - Fernando Hierro mundur dari jabatan pelatih timnas Spanyol dan Direktur Olahraga Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF).

Keputusan tersebut diambil setelah Spanyol terhenti langkahnya di babak 16 besar Piala Eropa 2018, mereka dikalahkan Rusia lewat babak adu penalti usai bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Hierro ditunjuk sebagai palatih Spanyol di Piala Dunia 2018 menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat sehari sebelum turnamen ini digelar karena menerima tawaran melatih Real Madrid untuk musim depan.

Mundurnya Hierro dari kursi pelatih Spanyol dikonfirmasi RFEF. Selain itu, ia juga meletakan jabatannya di struktur federasi sebagai Direktur Olahraga yang diembannya sejak 27 November 2017.

"Pelatih Spanyol terakhir (Hierro) menolak untuk kembali ke posisi sebelumnya sebagai Direktur Olahraga RFEF, dia ingin mencari pengalaman baru dan melakukan tantangan profesional baru," kata pihak RFEF.

"RFEF ingin berterima kasih kepada Fernando Hierro atas komitmen dan rasa tanggung jawabnya ketika ia mengambil alih tim nasional dalam keadaan luar biasa serta dalam pelaksanaan semua tugasnya," tandas mereka.

Dikabarkan pelatih Belgia, Robertino Martinez, dan mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, menjadi kandidat kuat untuk mengisi posisi pelatih kepala timnas Spanyol.

Sumber: FFT

Komentar

x