Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Juli 2018 | 00:44 WIB

Ozil Disarankan Mundur dari Timnas Jerman

Oleh : Andi Putra | Senin, 9 Juli 2018 | 01:07 WIB
Ozil Disarankan Mundur dari Timnas Jerman
Mesut Ozil - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Berlin - Ayah Mesut Ozil menginginkan putranya untuk keluar dari tim nasional Jerman setelah dia dijadikan kambing hitam atas kegagalan Tim Panser di Piala Dunia 2018.

Ozil menuai kritikan tajam pada publik Jerman menyusul beradarnya foto dirinya bersama Ilkay Gundogan bertemu dengan Racep Tayyip Erdogan sebelum berangkat ke Rusia 2018. Saat itu, Erdogan tengah mencalonkan diri kembali di pemilihan presiden Turki.

Pertemuan tersebut diklaim menjadi pemicu kondisi kurang kondusif di ruang ganti Der Panzer sepanjang fase grup. Hasilnya, mereka menyudahi fase grup di posisi empat dan gagal melangkah ke babak gugur.

Mustafa Ozil menganggap anaknya diperlakukan tidak adil apalagi gelandang Arsenal itu berkontribusi membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014.

"Dia telah bermain selama sembilan tahun di tim Jerman, termasuk menjadi juara dunia. Dia telah berkontribusi banyak untuk negara ini. Jika kami menang, kami menang bersama. Tapi ketika kita kalah, kita kalah karena Ozil? Dia sekarang jadi kambing hitam. Aku bisa mengerti jika dia merasa terhina," kata Mustafa dikutip dari SkySport.

Lebih lanjut, Mustafa mengatakan jika dia berada di posisi seperti Ozil saat ini dia akan memilih mengundurkan diri dari timnas.

"Rasa sakitnya telah tumbuh terlalu kuat. Dan siapa yang tahu apa yang akan terjadi pada pertandingan berikutnya. Jika di tempat Mesut (Ozil), saya akan mundur. Tapi itu hanya pendapat pribadi saya," ia menambahkan.

Tersingkir di fase pertama Piala Dunia merupakan pencapaian terburuk Jerman sejak tahun 1938, karena di setiap gelaran setelahnya Jerman paling rendah mencapai babak perempatfinal.

Komentar

Embed Widget

x