Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 08:13 WIB

Ibra: Pemain Swedia Layak Dapatkan Golden Ball

Oleh : Andi Putra | Senin, 9 Juli 2018 | 15:08 WIB

Berita Terkait

Ibra: Pemain Swedia Layak Dapatkan Golden Ball
(Foto: fourfourtwo)

INILAHCOM, Los Angeles - Zlatan Ibrahimovic menilai penggawa timnas Swedia layak diberikan penghargaan Golden Ball atas usaha mereka mencapai babak perempatfinal Piala Dunia 2018.

Swedia harus bersusah payah menyingkirkan Italia di babak playoff kualifikasi sebelum lolos ke Rusia 2018. Berada satu grup dengan Jerman, Meksiko dan Korea Selatan, skuad asuhan Janne Andersson bermain cukup baik. Mereka meraih dua kali kemenangan dan sekali kalah selain itu mereka hanya kebobolan dua gol sepanjang fase grup.

Lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, Swedia mampu mengalahkan Swiss dengan skor 1-0. Namun, langkah mereka harus terhenti di turnamen ini setelah dikalahkan oleh Inggris 0-2 di babak perempatfinal, Sabtu (7/7/2018) malam kemarin.

Meskipun demikian, Ibra tetap mengapresiasi kerja keras timnas Swedia di gelaran Piala Dunia tahun ini. Ia menilai para pemain layak mendapatkan Golden Ball atas pencapaian terbaik dalam kurun waktu 24 tahun terakhir.

"Setiap pemain Swedia harus mendapatkan Golden Ball. Apa yang mereka lakukan akan diingat selamanya. Terima kasih atas pertunjukannya," tulis Ibra di akun twitter pribadinya.

Swedia terakhir lolos ke babak semifinal pada Piala Dunia 1994 Amerika Serikat dan berhasil menduduki peringkat ketiga.

Sumber: FFT

Komentar

Embed Widget
x