Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 06:05 WIB

Jangan Senang Berlebihan, Rusia!

Oleh : Andi Putra | Senin, 9 Juli 2018 | 18:08 WIB

Berita Terkait

Jangan Senang Berlebihan, Rusia!
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Moskow - Stanislav Cherchesov mengatakan Rusia seharusnya tidak senang berlebihan meskipun mampu melebihi target mereka di Piala Dunia 2018.

Rusia lolos ke putaran Piala Dunia 2018 karena statusnya sebagai tuan rumah. Bila merujuk pada catatan keikutsertaan Rusia di gelaran Piala Dunia, mereka kerap kesulitan melangkah dari fase grup. Wajar bila kemudian banyak yang ragu Rusia bisa melaju jauh.

Namun, Alan Dzagoev dan kawan-kawan berhasil mematahkan prediksi tersebut. Siapa sangka, mereka bisa lolos sampai babak perempatfinal usai mengalahkan juara dunia 2010, Spanyol, lewat adu penalti.

Di babak perempatfina, meski kalah lewat adu penalti, performa Rusia patut diapresiasi. Mereka mampu memaksa Kroasia bermain imbang 2-2 sampai 120 menit padahal mereka harus tertinggal terlebih dulu sampai menit ke-85.

Menurut Cherchesov, Rusia bisa bertahan hingga babak perempatfinal karena mendapatkan dukungan penuh dari pendukung sendiri. Ia juga mengingatkan Rusia tidak boleh terlalu larut dalam euforia atas pencapaian tersebut.

"Akan lebih baik jika kami bisa bertahan (di Piala Dunia) hingga 15 Juli. Kami berhasil tetapi saya yakin kami bisa melangkah lebih jauh," ujar Cherchesov dikutip dari Skysport.

"Kami harap kami telah mengubah situasi ini menjadi lebih baik. Untuk itu jangan kita senang dengan apa yang telah kita capai dan teruskan," ia menambahkan.

Komentar

x