Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 02:08 WIB

Dukungan Bobotoh Bikin PSIS Grogi dan Kalah

Oleh : Nandang Permana Sidik | Senin, 9 Juli 2018 | 12:07 WIB

Berita Terkait

Dukungan Bobotoh Bikin PSIS Grogi dan Kalah
Pelatih PSIS Semarang, Vicenzo Alberto Annese - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bandung - Pelatih PSIS Semarang, Vicenzo Alberto Annese, menyebut dua hal penyebab kekalahan timnya dari tuan rumah Persib Bandung. Dukungan ribuan bobotoh disebut ikut mempengaruhi performa pemain PSIS.

PSIS menelan kekalahan tipis 0-1 dari Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (8/7/2018) malam WIB, dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2018. Gol semata wayang kemenangan Persib dicetak Ezechiel N'Douassel menit ke-41.

Menurut Annese, sepanjang pertandingan timnya bermain di bawah tekanan puluhan ribu pendukung Persib di dalam stadion. Absennya, gelandang Ibrahim Conteh juga memberikan dampak negatif bagi permainan tim.

"Kami datang dengan jumlah gelandang minus (Ibrahim) Conteh, kami berusaha beradaptasi dengan dengan kondisi ini. Di babak pertama kami bermain sedikit takut, karena bermain di hadapan suporter 35-40 ribu orang dan itu tidak mudah termasuk, saya yang kaget pertama kali datang kesini," kata Annese usai laga.

"Kami juga mengalami kekecewaan karena kehilangan satu pemain bek tengah Petar Planic dan mungkin ada 10 centi(meter) luka di wajah karena ada duel dengan Ezechiel," tambahnya.

Menurut Annese aqnak asuhnya tampil lebih baik dan berhasil menciptakan beberapa peluang di babak kedua. Sayang, peluang yang didapat gagal dikonversi menjadi gol karena kurang sempurnya penyelesaian akhir.

"Di babak kedua bermain lebih baik dari Persib dan kami coba mainkan sepakbola menyerang. Lawan bermain dengan dua penyerang yang cepat dan powerfull tapi kami menyerang dengan koelktif dan lepaskan dua sampai tiga tembakan di babak kedua. Tapi, kami punya masalah di penyelesaian akhir," pungkasnya.

Dengan kekelahan ini, PSIS masih belum beranjak dari dasar klasemen dengan mengemas 14 poin hasil dari 14 pertandingan yang telah dilakoni.

Komentar

Embed Widget
x