Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 09:36 WIB

Piala AFF U-18

Dikalahkan Thailand, Timnas U-19 Runner-up

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 9 Juli 2018 | 21:11 WIB

Berita Terkait

Dikalahkan Thailand, Timnas U-19 Runner-up
(Foto: pssi)

INILAHCOM, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 harus puas menjadi runner-up Grup A Piala AFF U-18 setelah di laga pamungkas dikalahkan Thailand 1-2. Meski demikian, Garuda Muda tetap lolos ke semifinal.

Bertanding di Stadion Gelora Delta, Senin (9/7/2018) malam, kedua tim tampil terbuka sejak menit awal. Di 10 menit pertama, Indonesia mampu menguasai permainan.

Tapi, tak ada satu pun peluang yang berhasil diciptakan. Sementara Thailand mampu menebar ancaman di menit ke-10 melalui tendangan Suphanat Mueanta. Tapi bola masih belum menemui sasaran.

Menit ke-26, Thailand kembali mendapat peluang. Kali ini, sepakan jarak jauh Nakin Wisetchat bisa ditepis kiper Aqil Savik.

Terus menekan, Thailand akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-41. Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Matee Sarakum tak bisa dibendung Aqil Savik. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Thailand mampu menggandakan skor melalui Sarakum. Dia menceploskan bola ke gawang Indonesia setelah mendapatkan umpan silang.

Dua peluang didapatkan Indonesia di menit ke-51 dan 60 melalui Saddil Ramdani dan Syahrian Abimanyu. Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Indonesia bisa memperkecil skor di menit ke-83. Tendangan Rivaldo Ferre membentur tiang gawang. Bola rebound dimanfaatkan dengan baik oleh Rifad Marasabessy.

Di injury time, Indonesia hampir menyamakan skor. Tendangan Rivaldo dari sisi kiri dalam kotak penalti masih bisa dihentikan dengan kaki oleh kiper Thailand, Lakhonpon. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini menempatkan Thailand sebagai juara Grup A dengan poin 13, sementara Indonesia di posisi runner-up mengemas 12 poin.

Susunan pemain

Thailand U-19: Nopphon Lakhonpon; Nakin Wisetchat, Sampan Kesi (Sakunchai Saengthopo 66'), Anusak Jaiphet, Kittitach Pranithi, Nattawut Chootiwat, Sittichok Paso, Matee Sarakum, Suphanat Mueanta, Kritsana Daokrajai, Thirapak Prueangna (Yuthpichai Lertium 66').

Indonesia U-19: Muchamad Aqil Savik; Kadek Raditya Maheswara, Nurhidayat Haji Haris, Rifad Marasabessy, David Kevin Wato, Muhamad Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Aji Kusuma (Witan Sulaeman 45'), Todd Rivaldo Ferre, Hanis Saghara Putra (Muhammad Rafli Mursalin 69').

Komentar

Embed Widget
x