Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 10:19 WIB

Kroasia Tak Takut dengan Inggris

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 10 Juli 2018 | 05:17 WIB

Berita Terkait

Kroasia Tak Takut dengan Inggris
Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic - (Foto: Skysport)

INILAHCOM, Moskow - Penampilan cukup apik Inggris hingga melangkah ke semifinal Piala Dunia 2018 cukup apik. Tapi, hal itu tak membuat Kroasia takut.

Inggris melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 berstatus runner-up Grup G di bawah Belgia. Di 16 besar, The Three Lions menang adu penalti dengan Kolombia.

Di babak perempatfinal, Inggris meraih kemenangan relatif mudah atas Swedia dengan skor 2-0. Rata-rata gol tim asuhan Gareth Southgate tercipta melalui set pieces, seperti penalti, tendangan bebas, dan sepak pojok.

Kroasia akan menghadapi Inggris di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018). Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic menyebut Inggris sebagai tim kuat. Tapi, hal tersebut tak membuat Kroasia gentar.

"Inggris adalah tim muda, tapi mereka bisa mengatasi Swedia relatif mudah. Kami menghormati Inggris, tapi kami tidak takut dengan mereka. Kami tak takut dengan siapa pun," ujar Dalic, dikutip dari Mirror.

"Saya tidak akan mengatakan mereka punya kelemahan mencolok karena mereka mampu lolos ke semifinal. Itu sudah bisa menggambarkan kekuatan mereka. Mereka memainkan sepak bola direct. Mereka sangat berbahaya dan sangat cepat," katanya.

"Mereka sangat bagus dalam situasi bola mati. Mereka bahaya saat sepak pojok. Mereka punya banyak pemain bertubuh tinggi. Saya pikir Raheem Sterling pemain penting bagi mereka, karena dia punya kecepatan dan berbahaya. Kombinasinya dengan Kane sangat berbahaya," tandasnya.

Komentar

x