Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 19:25 WIB
 

Jelang Semifinal Piala Dunia 2018

Pertemuan Lloris dan Henry yang Bakal Terasa Aneh

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 10 Juli 2018 | 18:06 WIB
Pertemuan Lloris dan Henry yang Bakal Terasa Aneh
(Foto: fifa)

INILAHCOM, St. Petersburg - Hugo Lloris akan kembali bertemu dengan Thierry Henry, namun perjumpaan kali ini terasa berbeda. Pasalnya, mereka berada di dua kubu berbeda.

Lloris pernah bermain bersama Henry di timnas Prancis dalam rentang 2008-10. Henry yang lebih tua delapan tahun lebih dulu memutuskan gantung sepatu dari timnas pada 2010. Sedangkan Lloris yang kini berusia 32 tahun masih bermain bagi Les Bleus.

Sejak Agustus 2016 Henry dipercaya mendampingi Roberto Martinez sebagai asisten pelatih. Kolaborasi keduanya mampu mengantarkan Belgia melaju ke semifinal Piala Dunia 2018. Capaian ini sekaligus menyamai catatan 32 tahun lalu.

Dalam laga semifinal yang akan berlangsung di St. Petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB, Lloris dan Henry akan kembali berada satu arena. Bedanya, Lloris di kubu Prancis sedangkan Henry akan memainkan perannya di area teknik Belgia.

"Saya beruntung pernah bermain bersama Thierry Henry dua tahun di timnas Prancis. Dia adalah pemain besar dan seorang pria sejati di sepakbola Prancis," puji Lloris seperti yang dikutip dari laman FIFA.

"Pertandingan ini sedikit aneh melihatnya berada di tim Belgia tetapi itu adalah kariernya dan bagaimana ia mempelajari masa depan kariernya," ia melanjutkan.

Saat masih bermain, Henry pernah menjadi bagian sukses Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 serta Piala Eropa 2000. Ia juga tercatat sebagai salah satu pencetak gol terbanyak Prancis di laga internasional dengan torehan 51 gol dari 123 penampilan.

Lloris meyakini pertemuan Belgia dan Prancis di semifinal syarat emosional bagi Henry. Profesionalitasnya akan diuji di laga tersebut.

"Saya pikir hatinya akan terbelah besok karena dia masih orang Prancis," pungkas kiper Tottenham Hotspur.

Komentar

Embed Widget

x