Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 19:18 WIB
 

PS TIRA Gagal Kalahkan Mitra Kukar

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 10 Juli 2018 | 17:40 WIB
PS TIRA Gagal Kalahkan Mitra Kukar
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Bantul - PS TIRA kembali gagal meraih kemenangan dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2018. Mereka ditahan imbang 0-0 olen Mitra Kukar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (10/7/2018) sore WIB, PS TIRA menggebrak sejak menit awal babak pertama. Ahmad Nufiandani mampu menjarangkan bola ke gawang Mitra Kukar.

Tapi, wasit menganulir gol tersebut setelah melihat hakim garis mengangkat bendera tanda offiside.

Tiga menit berselang, PS TIRA mendapat tendangan penalti. Eksekusi Aleksandr Rakic gagal berujung gol setelah sepakannya yang mengarah ke sisi kiri gawang bisa diblok kiper Gery Mandagi.

Sampai menit ke-21, Mitra Kukar belum menciptakan satu pun peluang berbahaya. Sebaliknya, PS TIRA terus melancarkan serangan. Menit ke-22, Ahmad Nufiandani kembali melepaskan ancaman dari luar kotak penalto. Bola kirimannya masih bisa diamankan Mandagi.

Mandagi kembali menggagalkan peluang PS TIRA di menit ke-36. Kali ini sepakan Wawan yang berbalik badan masih bisa dihalau Mandagi. Buruknya penyelesaian akhir menjadi penyebab PS TIRA belum mampu mencetak gol di babak pertama.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, PS TIRA berusaha menekan di awal babak kedua. Namun demikian, Mitra Kukar terlebih dulu yang mendapat peluang di menit ke-57. Guthrie melepaskan sepakan mendatar yang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Syahrul.

Selepas menit ke-60, Mitra Kukar berani bermain terbuka dan melancarkan serangan dari sisi sayap, Hendra Adi Bayauw hampir saja mengoyak gawang PS TIRA. Sontekannya di menit ke-66 menyambut umpan Rodriguez masih melambung tinggi di atas gawang.

Gantian Rodriguez yang mengancam gawang PS TIRA di menit ke-75. Kali ini sepakanna masih tepat di pelukan Syahrul.

Memasuki 10 menit akhir laga, gantian PS TIRA yang sering melepaskan ancaman, termasuk sepakan Rakic di menit ke-82 yang masih bisa dimentahkan Mandagi.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor 0-0 tak berubah. Dengan hasil tersebut PS TIRA belum beranjak dari posisi 16 dengan nilai 17 dari 15 laga sedangkan Mitra Kukar di urutan 14 dengan poin yang sama tetapi unggul selisih gol.

Susunan Pemain

PS TIRA: Fadil; Mahdi Albaar, Kim Sang-Min, G. Mukti; M. Lestusen, Ryan W., G. Lopez (Faturrahaman 90'), M. Berriex (Sugeng 72'), Ahmad N.; Wawan F (Febrianto 45')., A. Rakic.

Mitra Kukar: G, Mandagi; Ramadhan, D. Gusmawan, M. Leal, Wiganda Pradika; Bayu Pradana, Danny Guthrie, Dedi Hartono (R. Siregar 87'), Anindito Eminarno, Hendra Bayauw (Agustiar 93'); F. Rodriguez.

Komentar

x