Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 22:22 WIB

Jelang Semifinal Piala Dunia 2018

Apa yang Bakal Dilakukan Deschamps Jumpa Belgia?

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 10 Juli 2018 | 21:12 WIB

Berita Terkait

Apa yang Bakal Dilakukan Deschamps Jumpa Belgia?
(Foto: marca)

INILAHCOM, St. Petersburg - Didier Deschamps belum punya rencana pasti menghadapi Belgia di semifinal Piala Dunia 2018. Terpenting adalah timnya bisa beradaptasi dengan apapun skema permainan yang diterapkan lawan.

Setelah mengandaskan Uruguay 2-0 di perempatfinal, Prancis harus bertemu salah satu kandidat juara, Belgia, di semifinal yang akan berlangsung di St. Petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB.

Belgia lolos setelah mampu mengatasi Brasil dengan skor akhir 2-1 di perempatfinal. Roberto Martinez kemungkinan besar akan menerapkan rencana permainan berbeda melawan Prancis menyusul absenny bek sayap kanannya, Thomas Meunier, karena akumulasi kartu kuning.

"Belgia memainkan laga luar biasa melawan Brasil dengan rencana permainan lebih spesifik. Apakah mereka akan melakukan hal serupa melawan kami? Mungkin saja," kata Deschamps seperti dikutip dari Marca.

Sejauh ini, performa Belgia terbilang oke. Dari lima pertandingan yang sudah dimainkan, mereka bisa mencetak 14 gol. Artinya, mereka bisa mencetak rata-rata dua gol per pertandingan.

Mayoritas gol Belgia disumbang oleh barisan serangan mereka dengan Romelu Lukaku berada di urutan teratas topskor tim dengan empat gol.

Bila melihat fakta tersebut, absennya Meunier bukan hal penting yang harus diperhatikan Prancis. Meski tak punya strategi khusus, Deschamps akan memberi pemahaman pemainnya agar mampu beradaptasi pada apapun perubahan skema permainan Belgia sepanjang pertandingan.

"Kami akan siap dan beradaptasi dengan organisasi permainan Belgia, seperti apapun skemanya karena absennya Thomas Meunier," ia menambahkan.

"Saya sudah meyakinkan para pemain untuk mempersiapkan skenario apa saja di awal pertandingan dan sepanjang pertandingan jika permainan berubah, tetapi ini tidak begitu spesifik melawan Belgia," dia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x