Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 17:55 WIB

Laga Sriwijaya FC Vs Persija Berakhir Imbang 2-2

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 10 Juli 2018 | 20:50 WIB

Berita Terkait

Laga Sriwijaya FC Vs Persija Berakhir Imbang 2-2
(Foto: liga-indonesia.id)

INILAHCOM, Palembang - Sriwijaya FC dan Persija Jakarta harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2 dalam pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (10/7/2018) malam WIB, kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang sejak awal pertandingan.

Jual beli serangan membuat pertandingan semakin menarik. Tapi, sampai menit ke-30 belum ada gol yang tercipta.

Persija akhirnya memecah kebuntuan terlebih dulu di masa injury babak pertama. Berawal dari sepakan bebas Ismed Sofyan yang mengenai tiang gawang, bola rebound yang memantul keluar mampu diteruskan Ivan Carlos jadi gol menggunakan sundulan kepala.

Tertinggal satu gol, Sriwijaya FC menaikkan instensitas serangan di babak kedua. Alberto Goncalves melepaskan dua percobaan yang masih melenceng dari gawang.

Upaya Sriwijaya FC menyamakan skor baru terwujud di menit ke-58. Tendangan bebas dari sisi kanan pertahan Persija Jakarta sempat mengarahkan bola ke tiang jauh, di sana ada Esteban Vizcarra yang berdiri bebas, tanpa kesulitan ia menanduk bola melewatu Andritany, skor imbang 1-1.

Namun, Persija mampu kembali unggul di menit ke-61. Kali ini sepakan Rezaldi Hehanusa dari luar kotak penalti sempat membentur kaki Zulfiandi yang menyebabkan bola berubah arah dan masuk ke gawang timnya sendiri.

Keunggulan Persija hanya bertahan tujuh menit. Esteban Vizcarra mencetak gol keduanya kembali menggunakan sundulan kepala dengan posisi badan membelakangi gawang. Bola masuk ke pojok kanan gawang Persija tanpa bisa dihalau Andritany.

Di sisa menit yang ada, Sriwijaya FC memiliki sejumlah peluang bagus, begitu juga dengan Persija yang mengancam lewat kecepatan Riko Simanjuntak. Namun, tidak ada gol tambahan sampai peluit panjang berbunyi. Skor 2-2 tak berubah.

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC masih berada di posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2018 dengan mengemas 23 poin sedangkan Persija di urutan empat dengan torehan 22 poin.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: 12 Teja Paku Alam; 23 Hamka Hamzah, 26 Mahamadou N'Diaye, 32 Alfin Tuasalamony, 22 Marckho Sandy Merauje; 99 Adam Alis, 11 Esteban Vizcarra, 35 Zulfiandi, 10 Makan Konate; 9 Alberto Goncalves, 63 Manuchekhr Jalilov

Persija: 26 Andritany Ardhiyasa; 14 Ismed Sofyan, 5 Jaimerson Xavier, 6 Maman Abdurrahman, 28 Rezaldi Hehanussa; 32 Rohit Chand, 29 Sandi Darman Sute, 7 Ramdani Leestaluhu; 25 Riko Simanjuntak, 8 Ivan Carlos, 79 Osas Saha

Komentar

Embed Widget
x