Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 17:56 WIB

Semifinal Piala Dunia 2018

Kemenangan Prancis untuk 12 Anak Thailand Tangguh

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 11 Juli 2018 | 11:09 WIB

Berita Terkait

Kemenangan Prancis untuk 12 Anak Thailand Tangguh
(Foto: twitter)

INILAHCOM, St. Petersburg - Paul Pogba mendedikasikan kemenangan atas Belgia di semifinal Piala Dunia 2018 untuk 12 remaja serta asisten pelatih dari sebuah klub sepakbola Thailand yang sempat terperangkap dalam gua selama lebih dari dua pekan.

Prancis memastikan langkah ke final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Belgia dengan skor tipis 1-0 di St. Petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Gol semata wayang Les Bleus di laga semifinal dicetak Samuel Umtiti di menit ke-51.

Dengan hasil ini, Prancis tinggal selangkah lagi menyamai catatan mereka di Piala Dunia 1998. Saat itu, Tim Ayam Jantan mampu menjadi juara dunia untuk pertama kalinya di tanah air sendiri.

Keberhasilan Prancis melaju ke final terjadi beberapa jam setelah 12 pesepakbola remaja beserta asisten pelatih klub sepakbola bernama Wild Boars berhasil dievakuasi dari dalam gua di Chiang Rai, Thailand, setelah terjebak selama 17 hari.

Lewat akun Twitter pribadinya, Pogba secara khusus mempersembahkan kemenangan Prancis untuk mereka disertai unggahan foto.

"Kemenangan ini untuk pahlawan hari ini, selamat, kalian begitu tangguh #thaicaverescue #chingrai," demikian tulisan akun @paulpogba.

FIFA sebelumnya secara khusus mengundang ke-12 remaja tersebut beserta asisten pelatihnya untuk menyaksikan langsung pertandingan final Piala Dunia jika berhasil diselamatkan.

Kabar terakhir, mereka dipastikan tidak bisa hadir langsung di Rusia karena pertimbangan kondisi kesehatan yang masih butuh perawatan lebih intensif.

Komentar

Embed Widget
x