Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 19:22 WIB
 

Semifinal Piala Dunia 2018

Belgia Sekalinya Kalah Langsung Mengubur Impian

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 11 Juli 2018 | 12:04 WIB
Belgia Sekalinya Kalah Langsung Mengubur Impian
Roberto Martinez - (Foto: gettyimages)

INILAHCOM, St. Petersburg - Belgia menelan kekalahan perdananya di Piala Dunia 2018, hasil buruk tersebut langsung memupus impian mereka melaju ke final.

Sampai babak perempatfinal, Belgia tak sekalipun mendapat hasil imbang apalagi kalah. Di fase grup, mereka membukukan nilai sempurna berkat tiga kemenangan termasuk mengalahkan Inggris 1-0.

Tren positif mereka berlanjut di babak 16 besar. Meski sempat tertinggal dua gol terlebih dulu dari Jepang, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan mampu bangkit dan berbalik unggul 3-2 di akhir laga.

Menginjak babak perempatfina, The Red Devils berhadapan dengan salah satu negara langganan Piala Dunia, Brasil, yang dihuni banyak pemain bintang termasuk Neymar. Faktanya, Belgia mampu mengatasi Tim Samba dengan skor akhir 2-1.

Namun, laju impresif Belgia harus terhenti di tangan Prancis. Dalam laga semifinal yang berlangsung di St. Petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB, skuad asuhan Roberto Martinez menyerah dengan skor tipis 1-0.

Ini menjadi kekalahan pertama Belgia di gelaran Rusia 2018, lebih menyakitkan lagi hasil tersebut turut mengubur impian skuad muda Belgia melaju ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

"Kami harus mengerti ada tim yang menang dan kalah, dan kami sudah melakukan apa yang kami bisa," ujar Roberto Martinez seperti dikutip dari BBC.

Gagal menorehkan sejarah baru, Martinez tak mau anak asuhnya terlalu larut dalam kesedihan karena masih ada satu laga penting lainnya yaitu perebutan tempat ketiga.

"Kami masih punya satu pertandingan lagi dan saya ingin memastikan kami menyelesaikan turnamen dengan capaian tinggi karena pemain tidak layak pulang dengan perasaan buruk," dia memungkasi.

Belgia akan berhadapan dengan tim yang kalah dari pertandingan antara Inggris kontra Kroasia, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Komentar

x