Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Juli 2018 | 00:39 WIB

Perisic: Kroasia Usung Misi Balas Dendam

Oleh : Andi Putra | Jumat, 13 Juli 2018 | 01:30 WIB
Perisic: Kroasia Usung Misi Balas Dendam
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Moskow - Ivan Perisic mengungkapkan, Kroasia akan menggunakan kekalahan dari Prancis di semifinal Piala Dunia 1998 sebagai motivasi mereka untuk menjalankan final Piala Dunia 2018.

Kroasia akan menghadapi Prancis di partai puncak turnamen ini, Minggu (15/7/2018) malam WIB, usai mengalahkan Inggris 2-1 di babak semifinal. Meski sempat tertinggal di menit awal oleh gol Kieran Trippier, Luka Modric dan kawan-kawan berhasil membalikan keadaan melalui dua gol masing-masing dari Ivan Perisic dan Mario Mandzukic.

Sedangkan Prancis lolos ke partai final usai mengalahkan Belgia dengan skor tipis 1-0 melalui gol Samuel Umtiti.

Tim besutan Zaltko Dalic akan menjalankan partai final pertama mereka selama mengikuti Piala Dunia. Sebelumnya Kroasia pernah gagal di babak semifinal pertama mereka di Piala Dunia 1998 ketika dikalahkan oleh tuan rumah Prancis namun berhasil finis di peringkat ketiga.

Meski tidak diunggulkan di partai final nanti, Ivan Perisic yakin timnya bisa juara karena memiliki motivasi lebih melawan Prancis.

"Prancis menghentikan kami di semifinal pada 1998. Kami akan memiliki motivasi ekstra karena itu, pasti," ujar Perisic, dikutip dari FourFourTwo.

"Mereka favorit, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk mengejutkan mereka. Kami memiliki tiga hari untuk mempersiapkan diri. Mimpi kami begitu dekat sekarang," tutupnya.[rza]

Komentar

Embed Widget

x