Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 23:27 WIB

Drogba: Mbappe Bisa Raih Trofi Ballon d'Or

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 14 Juli 2018 | 10:20 WIB

Berita Terkait

Drogba: Mbappe Bisa Raih Trofi Ballon d'Or
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Moskow - Mantan pemain Chelsea, Didier Drogba yakin penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe, bisa memenangkan penghargaan trofi pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or.

Pemain berusia 19 tahun itu telah mencetak tiga gol dari enam pertandingan di Piala Dunia 2018. Mbappe juga berperan besar membatu Prancis lolos hingga ke partai final.

Di level klub, Mbappe juga tampil oke di musim 2017/18 dimana dia telah mencatatkan 46 pertandingan dengan mencetak 21 gol serta 16 assists di semua kompetisi yang dimainkan sekaligus membawa Paris Saint-Germain meraih gelar juara Ligue 1.

Drogba, yang berada di posisi keempat pada penghargaan Ballon d'Or 2007 di bawah Kaka, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yakin Mbappe memiliki peluang untuk menjadi salah pemain terbaik dunia setelah dalam 10 tahun terakhir Ballon d'Or dikuasai oleh Ronaldo dan Messi.

"Dia anak yang saya kenal. Saya telah melihatnya bermain beberapa tahun terakhir dan saya tahu orang-orang telah membantunya menjadi seperti sekarang," kata Drogba, dikutip dari SkySports.

"Saya turut bahagia untuknya. Dan jika dia terus seperti ini, mengapa tidak? Mengapa tidak memenangkan Ballon d'Or?" tegasnya.

Prancis akan menghadapi Kroasia di partai puncak Piala Dunia 2018, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Ini merupakan final ketiga Les Bleus sejak juara di Piala Dunia 1998.[rza]

Komentar

Embed Widget
x