Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 15:33 WIB

Sampaoli Resmi Tinggalkan Kursi Pelatih Argentina

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 16 Juli 2018 | 10:11 WIB
Sampaoli Resmi Tinggalkan Kursi Pelatih Argentina
(Foto: mirror)

INILAHCOM, Buenos Aires - Jorge Sampaoli resmi meninggalkan posisinya sebagai pelatih timnas Argentina setelah gagal di Piala Dunia 2018.

Sejak pertama kali ditangani Sampaoli pada 2017, performa Argentina terbilang tidak terlalu spesial. Lionel Messi dan kawan-kawan terseok-seok di kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL, mereka lolos ke putaran final setelah memenangkan laga terakhir kontra Bolivia.

Di fase grup Rusia 2018, Argentina juga harus bersusah payah melaju ke babak 16 besar. Di laga perdana mereka ditahan imbang tim debutan Piala Dunia, Islandia, 1-1. Kemudian kalah 0-3 dari Kroasia dan menang tipis 2-1 atas Nigeria di laga terakhir.

Melaju ke babak 16 besar, Argentina terhenti langkahnya. Mereka ditumbangkan Prancis 3-4 yang keluar sebagai juara di akhir gelaran.

Meskipun masih memiliki kontrak sampai 2022, pelatih 58 tahun itu memutuskan menanggalkan jabatannya lebih awal.

"Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) dan mantan pelatih tim nasional Jorge Sampaoli hari ini mencapai kesepakatan bersama untuk membatalkan kontraknya," demikian pernyataan resmi AFA.

Sampaoli menjadi pelatih ketiga yang menangani Argentina dalam kurun waktu empat tahun setelah Alejandro Sabella membawa Albiceleste ke final Piala Dunia 2014. Setelah itu, Argentina pernah ditangani Gerardo Martino (2014-16) kemudian Edgardo Bauza (2016-17).

Sejauh ini, ada tiga nama yang masuk dalam daftar kandidat potensial pelatih baru Argentina antara lain Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), Diego Simeone (Atletico Madrid), dan Marcello Gallardo (River Plate).

Sumber: Mirror

Komentar

x