Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 02:08 WIB

AFA Ingin Rekrut Guardiola untuk Melatih Argentina

Oleh : Andi Putra | Selasa, 17 Juli 2018 | 19:15 WIB
AFA Ingin Rekrut Guardiola untuk Melatih Argentina
(Foto: marca)

INILAHCOM, Buenos Aires - Federasi Sepak bola Argentina (AFA) tertarik mendatangkan, Pep Guardiola, untuk menggantikan Jorge Sampaoli sebagai pelatih baru timnas Argentina.

AFA resmi menyudahai kerja sama dengan Sampaoli, Senin (16/7/2018) kemarin, menyusul hasil mengecewakan Argentina di Piala Dunia 2018. Mereka nyaris pulang lebih awal ketika kalah 0-3 dari Kroasia dan hanya bermain seri 1-1 melawan Islandia pada dua pertandingan pertama Grup D Piala Dunia 2018.

Lionel Messi dan kawan-kawan baru bisa memastikan diri lolos ke fase gugur setelah menang 2-1 atas Nigeria pada laga terakhir. Namun langkah mereka harus terhenti di babak 16 usai dikalahkan 3-4 oleh Prancis.

Pep Guardiola dikabarkan masuk dalam daftar kandidat pelatih baru timnas Argentina. Namun, juru taktik 47 tahun itu pernah mengindikasikan dirinya belum tertarik melatih timnas.

"Argentina harus dipimpin oleh seorang Argentina," ujar Pep kepada pers.

Kendati demikian, seperti dilansir Marca, AFA masih terus mengukur tingkat minat dari pelatih Manchester City tersebut sebelum membuat penawaran resmi.

Guardiola sukses membawa Manchester City meraih trofi Liga Premier Inggris musim 2017-18. Ia juga pernah sukses bersama Barcelona dan Bayern Munchen.

Komentar

x