Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 16:43 WIB

Milan Berencana Ganti Gattuso dengan Conte?

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 18 Juli 2018 | 01:06 WIB

Berita Terkait

Milan Berencana Ganti Gattuso dengan Conte?
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Milan - Posisi Gennaro Gattuso di kursi pelatih AC Milan digoyang isu pergantian. Elliot Management dikabarkan tengah mempertimbangkan mengganti Gattuso dengan Antonio Conte.

Gattuso menduduki jabatan pelatih Milan sejak November 2017 menggantikan Vincenzo Montella. Di akhir musim, Gattuso membawa Milan finis di peringkat enan, zona Liga Europa.

Namun demikian, Milan terancam batal bermain di Liga Europa musim depan karena mendapat sanksi dari UEFA disebabkan menyalahi aturan Financial Fair Play (FFP). I Rossoneri menempuh jalan banding ke Komisi Arbitrase Olahraga (CAS), keputusannya baru akan keluar tanggal 19 Juli 2018.

Meski nasib Milan masih abu-abu untuk bermain di kompetisi Eropa, Gattuso dalam jumpa pers perdana di sela latihan pramusim menegaskan komitmennya untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin menyambut musim baru.

Sayangnya, Gattuso terancam lengser dari jabatannya sebelum bisa menjalankan rencana permainannya untuk musim 2018-19. Dilansir Sportmediaset, Elliot Management, berencana mengganti pelatih 40 tahun dengan Conte.

Conte kini berstatus bebas transfer setelah ia dan Chelsea sepakat menyudahi kontrak awal pekan ini. Sebelumnya, Conte memang pernah menyatakan ketertarikannya kembali ke Italia jika kariernya bersama The Blues usai.

Di Italia, Conte sebelumnya pernah menukangi Juventus dalam rentang 2011-14. Juru taktik 48 tahun itu sukses mempersembahkan tiga gelar scudetto bagi Si Nyonya Tua. Catatan itulah yang diklaim menjadi pertimbangan Elliot Management ingin Conte jadi pelatih Milan musim depan.

Elliot Management merupakan lembaga keuangan yang saat ini memegang kendali penuh aktifitas AC Milan, termasuk kebijakan transfer yang berhubungan dengan FFP, setelah mereka mengambilalihnya dari Yonghong Li yang gagal membayar hutang.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x