Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 02:45 WIB

Hallgrimsson Mundur dari Timnas Islandia

Oleh : Andi Putra | Rabu, 18 Juli 2018 | 00:02 WIB
Hallgrimsson Mundur dari Timnas Islandia
(Foto: skysports)
facebook twitter

INILAHCOM, Reykjavik - Heimir Hallgrimsson resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih timnas Islandia seteah tujuh tahun menangani tim berjuluk The Our Boys.

Federasi Sepakbola Islandia (KSI) mengumumkan pengunduran diri juru taktik 51 tahun itu melaluin akun media sosial Twitter mereka.

"Federasi Sepakbola Islandia mengonfirmasi bahwa Heimir Hallgrimsson tidak akan melanjutkan tugasnya sebagai pelatih tim nasional pria Islandia," tulis pihak KSI.

"Hallgrimsson mundur sebagai pelatih Islandia atas permintaannya sendiri setelah tujuh tahun bekerja sejak bergabung pada 2011," lanjut isi pernyataan.

Di bawah asuhan Hallgrimsson, Islandia untuk pertama kalinya tampil di putaran final Piala Eropa di Prancis 2016 serta lolos ke Piala Dunia 2018.

Di Piala Eropa 2016, Gylfi Sigurdsson dan kawan-kawan membuat kejutan dengan berhasil lolos sampai babak perempatfinal setelah mengalahkan Inggris di babak 16 besar.

Sedangkan di Piala Dunia 2018, Islandia gagal lolos dari fase grup. Kendati demikian, mereka sempat membuat kejutan dengan menahan imbang Argentina yang diperkuat Lionel Messi dengan skor 1-1 di laga pembuka fase grup.

Selama menukangi Islandia, Hallgrimsson berhasil membawa Islandia menang sebanyak 11 kali, imbang 4 kali, dan kalah 10 kali dari 25 pertandingan yang dimainkan.

Sumber: Skysports

Komentar

Embed Widget
x