Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 02:08 WIB

Salam Perpisahan Blind Usai Tinggalkan Man Utd

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 18 Juli 2018 | 06:45 WIB
Salam Perpisahan Blind Usai Tinggalkan Man Utd
Daley Blind - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Amsterdam - Daley Blind resmi meninggalkan Manchester United. Ia menulis pesan perpisahan kepada semua orang yang pernah mendukung kariernya di Setan Merah.

MU dan Ajax Amsterdam mencapai kesepakatan untuk memulangkan Blind, Senin (16/7/2018) kemarin. Berselang sehari, Blind merampungkan transfernya ke Ajax.

Kabarnya klub Eredivise Belanda itu membelinya dengan harga 14 juta Pounds, jumlah tersebut bisa meningkat sampai 18,5 juta Pounds jika ada klausul bonus yang berhasil diaktifkan bek 28 tahun.

Meninggalkan MU yang pernah dibelanya selama empat musim, Blind menuliskan kata-kata perpisahan emosional di akun Twitter pribadinya disertai unggahan foto dirinya tengah mengangkat trofi Liga Europa, trofi terakhirnya di United.

"Pertama-tama saya ingin menunjukkan betapa bangganya saya menjadi bagian dari keluarga Manchester United. Bermain bagi klub terbesar di dunia dan sejarah panjang sangat berarti buat saya. Saya sudah melewati empat musim luar biasa dengan raihan empat trofi," demikian kicau akun @BlindDaley.

"Saya ingin berterima kasih kepada semuanya, manajer, pelatih, departemen medis, setiap orang yang membantu saya beradaptasi dengan cepat di awal, tentunya rekan setim dan para fans!."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua cinta dan dukungan yang saya terima dan terus dapatkan. Saya tidak akan pernah melupakan beberapa pertandingan dan momen spesial, saya akan merindukan 'Theatre of Dreams'! Tetapi, sekarang saatnya pulang ke rumah," ia menutup.

Selama empat musim berseragam Setan Merah, Blind tampil 141 kali dan mencetak empat gol. Selain trofi Liga Europa, pemain kebangsaan Belanda itu juga pernah menjuarai Piala FA (2015-16), Piala Liga Inggris (2016-17) dan Community Shield (2016).

Komentar

x