Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:29 WIB

Setelah Absen 636 Hari Cazorla Kembali Bermain

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 18 Juli 2018 | 08:15 WIB
Setelah Absen 636 Hari Cazorla Kembali Bermain
Santi Cazorla - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Villarreal - Santi Cazorla akhirnya bisa kembali bermain setelah melewati masa sulit akibat cedera yang hampir saja mengakhiri kariernya.

Cazorla masuk sebagai pemain pengganti saat Villarreal berujicoba dengan tim Segunda Divisi B, Hercules, Selasa (17/7/2018) sore waktu setempat. Dalam pertandingan yang berkesudahan imbang 1-1 itu, Cazorla bermain selama 23 menit.

Kembalinya Cazorla ke lapangan hijau mendapat sambutan luar biasa dari fans, bukan hanya yang ada di stadion tetapi juga di media sosial. Mereka beramai-ramai mengunggah perasaan bahagianya melihat Cazorla kembali merumput setelah melewati masa-masa sulitnya.

Cazorla absen sejak Oktober 2016 setelah mengalami cedera tendon achilles yang didapat saat Arsenal menang 6-0 atas Ludogorets. Dalam proses pemulihannya, pemain 33 tahun harus menjalani delapan kali operasi.

Kariernya terancam berakhir setelah ia tim dokter terpaksa memotong otot tendon di engkel kanan sepanjang delapan centimeter guna menghindari infkesi. Untuk menutup bekas operasi, dokter harus mengambil jaringan kulit dari lengan kanannya.

Di akhir musim 2017-18, Cazorla meninggalkan Arsenal dengan status bebas transfer karena kontraknya habis setelah enam musim berseragam The Gunnners.

Villarreal pun membawa Cazorla pulang untuk membantu pemulihan cederanya itu. Cazorla akan mulai bergabung dengan tim utama Yellow Submarine pada 9 Juli mendatang, tapi belum dikontrak.

Komentar

Embed Widget

x