Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 00:43 WIB

Usain Bolt Bakal Trial di Klub Liga Australia

Oleh : Andi Putra | Rabu, 18 Juli 2018 | 08:33 WIB

Berita Terkait

Usain Bolt Bakal Trial di Klub Liga Australia
(Foto: marca)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan sprinter tercepat dunia, Usain Bolt, akan segera mewujudkan mimpinya menjadi pesepakbola profesional setelah bergabung dengan klub asal Australia, Central Coast Mariners.

Bolt merupakan pemegang rekor dunia lari 100 meter dan 200 meter, masing-masing dengan catatan waktu 9,58 detik dan 19,19 detik. Pria asal Jamaika itu merupakan pemegang medali emas Olimpiade 2016 di nomor 100 meter dan 200 meter putra.

Setelah pensiun dari dunia lari, Bolt berulang kali menyatakan keinginannya menjadi pesepakbola profesional. Sebelumnya, dia sempat berlatih bersama Borussia Dortmund dan klub Norwegia, Stromsgodset, tetapi kedua tim tersebut tidak menawarkan kontrak untuknya.

Baru-baru ini, agen Bolt, Tony Rallis, mengumumkan pihaknya sudah menjalin kesepakatan dengan salah satu klub Liga Australia, Central Coast Mariners, yang memberi kesempatan Bolt masa percobaan selama enam minggu.

Jika lolos trial, Bolt yang merupakan fans Manchester United akan mendapatkan kontrak selama satu musim dengan bayaran sebesar 900 ribu dollar Australia (9,5 miliar Rupiah).

"Kesepakatan antara Mariners dan Usain Bolt pada prinsipnya telah disetujui, tinggal menunggu beberapa faktor lagi," kata Tony dikutip dari Marca.

"Sangat penting untuk dicatat bahwa semua diskusi antara Central Coast Mariners dan Bolt akan menjalani percobaan selama enam minggu awal namun belum ada kontrak yang dijamin," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x