Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 02:03 WIB

Legenda Arsenal Kecewa Emery Lepas Wilshere

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 18 Juli 2018 | 20:35 WIB
Legenda Arsenal Kecewa Emery Lepas Wilshere
Jack Wilshere - (Foto: Skysport)

INILAHCOM, London - Legenda Arsenal, David Seaman mengaku kecewa dengan keputusan Unai Emery melepas Jack Wilshere ke West Ham United. Menurut Seaman, Wilshere masih bisa berguna untuk The Gunners.

Wilshere bergabung ke West Ham dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Pemain 26 tahun pindah berstatus bebas transfer. Pemain kidal itu merupakan produk akademi Arsenal dan sejak melakoni debut di 2008, dia mencatatkan 197 penampilan dalam 10 musim.

Cedera kerap menghamat karier Wilshere di lapangan. Bahkan, dia tak dimasukkan ke dalam skuad Inggris di Piala Dunia 2018 meski sudah pulih dari cedera. Meski demikian, Seaman menilai Wilshere masih sangat berguna untuk Arsenal.

"Saya tak terlalu mengenal Unai Emery, tapi jelas saya takkan membiarkan Jack Wilshere meninggalkan Arsenal. Dia pemain yang bisa membongkar pertahanan lawan, dia punya sedikit trik melakukannya," ujar Seaman, dikutip dari Mirror.

"Semua orang kerap menyinggung soal cederanya, tapi mengapa tidak menawarkannya kontrak pay-as-you-play (kontrak hanya saat bermain)? Saya benci melihat pemain bagus meninggalkan Arsenal," tambahnya.

"Saya melihat Robin van Persie, Gael Clichy, dan Samir Nasri pergi, kemudian mereka mendapat gaji dua kali lipat dalam waktu sekejap. Jadi, saya bisa memahami dari sudut pandang mereka. Melihat pemain bagus kami pergi membuat saya kesal dan saya merasa kami melakukannya lagi dengan melepas Jack. Sedih melihatnya pergi karena dia adalah Arsenal," katanya.

Tags

Komentar

x