Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 05:39 WIB

Liverpool dan Roma Sepakati Transfer Alisson

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 19 Juli 2018 | 00:05 WIB

Berita Terkait

Liverpool dan Roma Sepakati Transfer Alisson
(Foto: bbc)

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool dikabarkan telah mencapai kesepakatan transfer senilai 66,8 juta Pounds dengan AS Roma untuk mendatangkan kiper Alisson Becker.

Rumor ketertarikan Liverpool pada Alisson menghiasi pemberitaan utama media Inggris maupun Italia. The Reds diklaim menjadi tim terdepan dalam upaya mendapatkan tanda tangan kiper 24 tahun itu.

Performa kurang meyakinkan dua kiper The Reds, Loris Karius dan Simon Mignolet, diyakini menjadi pendorong klub segera mencari kiper baru berkualitas jempolan. Dua musim berada di bawah gawang Roma, Alisson membuktikan kualitasnya.

Di musim 2017-18, ia tercatat mampu melakukan 109 penyelamatan dari 37 penampilan di Liga Seri A Italia. Meskipun di Piala Dunia 2018 ia gagal membawa Brasil meraih gelar juara, hal tersebut tak berpengaruh pada ketertarikan Liverpool.

Dilansir BBC, Liverpool sudah mengadakan pertemuan dengan pihak Roma mengenai potensi transfer Alisson. I Lupi diklaim setuju dengan tawaran Liverpool di angka 70 juta Euro atau 66,8 juta Pounds (1,25 triliun Rupiah).

Artinya, jika kabar tersebut benar, Liverpool tinggal bertemu dengan agen dan Alisson untuk membahas detail transfer lainnya termasuk durasi kontrak, gaji dan bonus.

Nilai transfer 70 juta Euro yang digelontorkan Liverpool untuk Alisson akan tercatat sebagai rekor transfer kiper termahal di Liga Premier Inggris. Sebelumnya, rekor tersebut dibuat Manchester City saat mendatangkan Ederson Moraes dari Benfica di awal musim 2017-18 dengan nilai transfer 40 juta Euro (671 miliar Rupiah).

Komentar

Embed Widget
x