Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 15:30 WIB

Tevez: Salah Jika Argentina Bermain untuk Messi

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 19 Juli 2018 | 02:04 WIB
Tevez: Salah Jika Argentina Bermain untuk Messi
(Foto: espn)

INILAHCOM, Buenos Aires - Lionel Messi kembali gagal membawa timnas Argentina meraih trofi Piala Dunia di Rusia 2018. Ia diminta agar tidak kembali membuat keputusan mundur dari timnas.

Argentina terseok-seok di Piala Dunia 2018. Datang dengan status tim unggulan, Argentina harus bersusah payah lolos dari fase grup sebagai runner-up di bawah Swedia. Di babak 16 besar, Messi dan kawan-kawan harus mengakui ketangguhan tim muda Prancis dengan skor akhir 3-4.

Messi menjadi sosok yang paling disorot menyusul hasil buruk Albiceleste di Rusia 2014. Dari empat pertandingan, ia cuma bisa bikin satu gol dan melepaskan tiga assits. Padahal di klub, Messi hampir-hampir tak pernah absen mempersembahkan gelar juara bagi Barcelona.

Jorge Sampaoli yang baru saja mundur dari kursi pelatih timnas Argentina membela Messi. Ia mengatakan kegagalan Argentina bukan kesalahan Messi, melainkan ketidakmampuan para pemainnya membuat sang megabintang bermain nyaman untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Pernyataan Sampaoli banyak ditafsirkan sebagai upaya mendewakan Messi yang pernah merengkuh titel Pemain Terbaik Dunia lima kali.

Menurut Tevez pola pikir seperti itu yang harusnya diubah baik dalam skuad Argentina maupun pribadi Messi. Tevez mengatakan adanya Messi adalah untuk membantu Argentina bukan sebaliknya.

Mantan pemain Manchester United itu juga menyarankan agar Messi tidak terburu-buru mengambil keputusan pensiun dari timnas seperti yang pernah ia lakukan setelah gagal di Copa America 2016.

"Saya pikir Messi harus berpikir mengenai dirinya. Ia harus berpikir bahwa jika tidak ada proyek yang membuatnya senang dan merasa nyaman, sangatlah sulit memikul tanggung jawab memimpin Argentina menjadi juara seorang diri," ujar Tevez.

"Kami membuang banyak waktu tidak bisa menyenangkanya dan tidak bisa membuatnya mencapai target. Saya pikit kami salah dengan tidak membantunya merasa nyaman."

"Sebagai seorang pemain dan orang Argentina saya mengatakan kepadanya kami membutuhkannya karena ia adalah jiwanya Argentina selama ia masih bermain sepakbola. itu yang harusnya membuat Messi menjadi idola terbesar Argentina dan ia harus memikul tanggung jawab tersebut."

"Sekarang saya mengatakan kepadanya untuk beristirahat, menenangkan pikiran dan mencoba jadi baikkan, kemudian kami membutuhkannya lagi di atas lapangan," ia melanjutkan.

Sumber: ESPN

Komentar

x