Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 15:33 WIB

Klopp Puas Pemain Bintang Liverpool Bertahan

Oleh : Andi Putra | Kamis, 19 Juli 2018 | 15:01 WIB
Klopp Puas Pemain Bintang Liverpool Bertahan
(Foto: fourfourtwo)

INILAHCOM, Merseyside - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai pemain-pemain yang didatangkan sejauh ini di bursa transfer sangat tepat. Menurut dia, ini pertama kali The Reds tak menjual pemain kunci.

Di bursa transfer musim panas ini Liverpool mendatangkan tiga pemain anyar, yakni Naby Keita (RB Leipzig), Fabinho (AS Monaco), Xherdan Shaqiri (Stoke City) dan Liverpool menuggu satu pemain lagi, yaitu Alisson Becker, yang dilaporkan selangkah lagi pindah ke Anfield.

Sementara itu, The Reds baru melepas satu pemain mereka, Emre Can, ke Juventus setelah kontraknya habis di akhir musim kemarin.

Klopp mengatakan, timnya memang memerlukan penambahan pemain untuk lebih memperdalam skuadnya karena musim ini mereka akan menjalani musim yang sulit.

Di musim ini mereka juga akan kembali berlaga di Liga Champions Eropa setelah finis di peringkat keempat di klasemen akhir Liga Inggris musim 2017/18.

"Saya tak yakin 100 persen, tapi mungkin ini pertama kalinya kami tak menjual pemain kunci," ujar Klopp, dikutip dari FourFourTwo.

"Selalu ada banyak perubahan, tetapi di kedua arah. Sekarang ini lebih ke satu arah," tambahnya.

"Itu sudah jelas. Tim besar, tim yang sukses, jika Anda tidak membeli pemain, Anda harus membangunnya. Itu berarti pemain tetap bersama, mendatangkan tambahan (pemain), dan membuat langkah selanjutnya," dia menutup.

The Reds akan menjalankan pertandingan pertama mereka di Premier League musim 2018/19 menghadapi West Ham, Minggu (12/8/2018) di Anfield Stadium.[rza]

Komentar

x