Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 09:59 WIB

Sriwijaya FC Kalah Suporter Rusak Kursi Stadion

Minggu, 22 Juli 2018 | 05:03 WIB

Berita Terkait

Sriwijaya FC Kalah Suporter Rusak Kursi Stadion
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Palembang - Suporter Sriwijaya FC melakukan perusaka kursi stadion setelah timnya kalah dari Arema FC dalam pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (21/7/2018) sore WIB, Sriwjaya FC harus mengakui keunggulan Arema FC 0-3.

Dilansir dari Antara, fans mulai melakukan aksi pengerusakan kursi stadion saat Arema mencetak gol ketiga di menit ke-75. Suporter yang berada di tribun utara melepas kursi penonton dan melemparkannya ke lintasan atletik.

Panita pertandingan sudah memperingatkan suporter agar menghentikan aksi tak terpuji tersebut melalui pengeras suara. Namun, himbauan panitia tak diharaukan fans.

Petugas keamanan membuat barikade di tribun utara agar aksi serupa tak menjalar ke tribun di sebelahnya. Langkah tersebut terbilang berhasil meredam aksi tak terpuji suporter.

Suporter yang kedapatan melakukan aksi perusakan kursi stadion langsung diamankan pihak kepolisian. Tak lama berselang, giliran kelompok suporter Ultras Palembang yang berulah. Di tribun timur mereka beberapa kali meledakan petasan yang dipastikan akan berujung denda bagi klub.

Pengawas PT Jakabaring Sport City (JSC), Rusli Nawi, menyebut ada 335 kursi yang berada di tribun utara dan selatan dirusak suporter Sriwijaya FC dengan rincian 231 kursi rusak di tribun utara serta 104 di tribun selatan.

"Kami kecewa atas ulah suporter dengan merusak kursi stadion, karena kita ini akan Asian Games. Semua kursi penonton itu mengalami rusak berat. Jelas ini terjadi perusakan aset, sayang sekali apalagi kursi ini diimpor dari luar negeri," kata Rusli.

Pengerusakan kursi stadion diklaim sebagai bentuk pelampiasan kekecewaan suporter menyusul sejumlah pemain pilar karena kasus penunggakan gaji. Insiden tersebut membuat panitia lokal harus berkerja cepat memperbaiki kursi penonton yang rusak. Pasalnya, Stadion Jakabaring akan digunakan sebagai venue Asian Games 2018 yang akan dimulai 18 Agustus 2018.

Kekalahan dari Arema FC menyebabkan Sriwijaya FC kini berada di peringkat sembilan dengan mengemas nilai 23 dari 17 pertandingan.(tar)

Komentar

Embed Widget
x