Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 00:41 WIB

Klub AS Tertarik Rekrut Manusia Tercepat di Bumi

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 22 Juli 2018 | 21:08 WIB

Berita Terkait

Klub AS Tertarik Rekrut Manusia Tercepat di Bumi
(Foto: espn)

INILAHCOM, Las Vegas - Klub United Soccer Leagus (USL), Las Vegas Lights, tertarik memberikan kontrak profesional kepada Usain Bolt. Mereka melihat Bolt punya kemampuan untuk mengisi posisi winger.

Setelah pensiun dari dunia atletik pada 2017, Bolt punya keinginan mencoba peruntungan sebagai pesepakbola profesional. Ia pernah mendapat kesempatan mengikuti latihan bersama Manchester United, klub idolanya, di era kepelatihan Louis van Gaal.

Pemegang rekor dunia lari 100 meter juga pernah mendapat kesempatan trial bersama klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, pada Maret 2018. Akan tetapi, Dortmund belum berminat memberi Bolt kontrak profesional.

Belum lama ini, pria 31 tahun kembali mendapat kesempatan menunjukkan kemampuan olah bola dari klub Liga Australia, Central Coast Mariners. Mereka menjanjikan kontrak profesional dengan syarat tampil meyakinkan saat menjalani trial.

Perjuangan Bolt mewujudkan impiannya menjadi pesepakbola profesional ternyata terus dipantau oleh Las Vegas Lights. Mereka secara terang-terangan menyatakan ketertarikannya dengan kemampuan lari Bolt.

Punya kecepatan berlari diatas rata-rata orang normal, Lights memproyeksikan Bolt di posisi winger.

"Ia adalah manusia tercepat di dunia dan pernah menjalani trial bersama beberapa tim terbaik di dunia. Jadi, bermain di tim divisi dua Amerika Serikat sangat masuk akal," ujar CEO Lights, Brett Lashbrokk, kepada ESPN.

"Ia merupakan spesimen atletik luar biasa dan kami pikir dia benar-benar bisa berkembang di level USL," lanjut Brett.

Namun demikian, Brett mengakui ada dua faktor yang bisa menghalangi Lights merekrut Bolt, salah satunya adalah besaran gaji.

"Kemarin pemilik klub bertanya kepada saya apakah ada tempat untuknya di tim. Saya mengatakan kepanya, saya tahu Anda mencari pemain tipe apa."

"Pemilik ingin merekrut Bolt. Ia masih menimbang soal gajinya," dia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x