Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 04:18 WIB

PSSI Tak Masalah Indonesia Dapat Laga Tambahan

Rabu, 25 Juli 2018 | 22:01 WIB

Berita Terkait

PSSI Tak Masalah Indonesia Dapat Laga Tambahan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 dipastikan mendapat satu lawan lagi di fase grup sepakbola Asian Games 2018. PSSI menegaskan tak mempermasalahkan penambahan tersebut.

AFC baru saja mengadakan pegundian ulang sepakbola Asian Games 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (25/7/2018) siang WIB. Hasilnya, AFC memasukkan Palestina di Grup A sedangkan Uni Emirat Arab di Grup E.

Sebelum pengundian ulang, Indonesia yang berada di Grup A akan menghadapi tiga negara yaitu Hong Kong, Laos, dan Taiwan. Kini, skuad asuhan Luis Milla harus menghadapi empat negara setelah ditambah Palestina.

"Dengan penambahan peserta di Grup A, otomatis pelatih harus lebih siap bekerja keras menyusun strategi. Stamina pemain harus esktra. Peluang untuk lolos fase penyisihan grup masih terbuka," ujar Sekretaris PSSI, Ratu Tisha Destria, di Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Dengan tambahan Palestina di fase grup, skuad Garuda Muda harus melewati enam laga untuk memenuhi target masuk semifinal Asian Games 2018, empat laga di babak penyisihan serta dua di fase gugur masing-masing 16 besar dan perempatfinal.

"Tidak ada istilah bagus atau tidak karena apapun dapat terjadi dalam sepakbola. Dengan persiapan matang, timnas Indonesia kuat dan siap menghadapi lawan-lawan. Kami akan fokus pada pertandingan pertama," ia memungkasi.

Cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018 akan mulai dimainkan pada 10 Agustus mendatang.(tar)

Komentar

Embed Widget
x