Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 02:05 WIB

PSSI Terima Keputusan OCA dan INASGOC

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 26 Juli 2018 | 01:00 WIB
PSSI Terima Keputusan OCA dan INASGOC
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PSSI menerima keputusan OCA dan INASGOC terkait undian ulang cabang sepak bola Asian Games 2018. PSSI siap membantu suksesnya penyelenggaraan pertandingan di semua stadion.

Undian ulang dilakukan untuk cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 di Kuala Lumpur, Rabu (25/7/2018) siang. Tidak ada perubahan berarti dalam undian tersebut, hanya saja ada penambahan dua tim, Palestina dan Uni Emirat Arab.

Dalam hasil undian, Palestina bergabung di Grup A bersama Indonesia, Hong Kong, Laos, dan Taiwan. Sementara Uni Emirat Arba di Grup E bersama Korea Selatan, Kyrgistan, Malaysia, dan Bahrain.

Undian ini dilaksanakan setelah Olympic Council of Asia (OCA) menyetujui proposal Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) untuk mengundi Palestina dan Uni Emirate Arab ke dalam enam grup yang sudah ada. Palestina dan UEA sebelumnya tidak terdaftar dalam undian grup yang dilaksanakan pada 5 Juli 2018.

Sebelumnya cabang olahraga sepak bola dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 14 Agustus 2018. Dengan masuknya Palestina dan UEA, maka jadwal pelaksanaan pertandingan sepak bola dimulai lebih awal, yakni pada tanggal 10 Agustus 2018.

"Apa pun yang telah diputuskan OCA dan INASGOC bisa kami terima," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, di laman resmi PSSI.

"Demikian halnya dari sisi operasional teknis pertandingan, PSSI akan berupaya maksimal membantu suksesnya penyelenggaraan pertandingan di semua stadion," tambahnya.

Terkait tempat pelaksanaan pertandingan, INASGOC telah berkoordinasi dengan PSSI untuk pemakaian empat stadion. Keempat stadion tersebut, yakni Patriot Bekasi, Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Cibinong) dan Si Jalak Harupat (Bandung).

Berikut pembagian grup untuk sepak bola putra berdasarkan undian yang dilakukan pada 25 Juli 2018:

Grup A
1. Indonesia
2. Hongkong
3. Laos
4. China Taipe
5. Palestina
Lokasi: Stadion Patriot Bekasi

Grup B
1. Thailand
2. Uzbekistan
3. Bangladesh
4. Qatar
Lokasi: Stadion Patriot Bekasi

Grup C
1. Irak
2. China
3. Timor Leste
4. Syiria
Lokasi: Stadion Pakansari

Grup D
1. Jepang
2. Vietnam
3. Pakistan
4. Nepal
Lokasi: Stadion Wibawa Mukti

Grup E
1. Korea Selatan
2. Kyrgistan
3. Malaysia
4. Bahrain
5. UEA
Lokasi: Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Grup F
1. Korea Utara
2. Saudi Arabia
3. Iran
4. Mynamar
Lokasi: Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Komentar

Embed Widget

x