Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 05:43 WIB

Gol Terindah PD 2018 Pavard Belajar dari Striker

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 26 Juli 2018 | 17:05 WIB

Berita Terkait

Gol Terindah PD 2018 Pavard Belajar dari Striker
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Paris - Bek sayap timnas Prancis, Benjamin Pavard, tak pernah mengira golnya ke gawang Argentina akan terpilih sebabai gol terbaik Piala Dunia 2018.

Prancis mengalahkan Argentina 4-3 di babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Di pertandingan tersebut, Pavard mencetak gol kedua Les Bleus di menit ke-57.

Proses terjadinya gol bek 22 tahun diawali umpan silang Lucas Hernadez dari sisi kanan kotak penalti Argentina, bola sempat dibelokkan oleh bek lawan, Nicolas Otamendi. Namun si kulit bundar malah jatuh ke arah Pavard yang berupaya naik ke area penalti.

Tanpa mengontrol bola terlebih dulu, bek Stuttgart itu menyambut bola dengan tendangan voli kaki kanan mengirim bola menuju ke sisi pojok kanan atas gawang Argentina yang gagal diantisipasi kiper Franco Armani.

Dari 3 juta responden yang mengikuti pemilihan daring di laman FIFA, gol Pavard terpilih sebagai yang terbaik. Ia mengalahkan sepakan bebas cerdas Juan Quintero (Kolombia) dan gol Luka Modric (Kroasia).

"Saya tak pernah memikirkan bisa mencetak gol seperti itu. Saya hanya berusaha menyambutnya dan menjaganya agar tidak terlalu tinggi," kata Pavard.

Pavard mengatakan gol tersebut bukan tercipta karena kebetulan, ia seringkali mendapat masukan dari rekan-rekannya yang berposisi sebagai penyerang bagaimana merespon bola liar.

"Bola memantul ke arah saya. Saya mencoba untuk menendangnya ke arah dari mana bola datang, hal itu selalu dikatakan para penyerang kepada saya."

"Saat bolanya masuk saya merasa sangat senang," dia memungkasi.

Di akhir gelaran, Pavard berhasil mengantarkan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Selain itu, Kylian Mbappe melengkapi sukses Tim Ayan Jantan dengan menyabet gelar Pemain Muda Terbaik.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x