Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 10:37 WIB

Drama Tujuh Gol Mitra Kukar Bungkam Arema FC

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 27 Juli 2018 | 17:40 WIB

Berita Terkait

Drama Tujuh Gol Mitra Kukar Bungkam Arema FC
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Tenggarong - Tujuh gol tercipta saat Mitra Kukar menjamu Arema FC dalam pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2018. Mitra Kukar secara dramatis menang tipis 4-3 dari Arema.

Bermain di depan pendukungnya sendiri yang memadati Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (27/7/2018) sore WIB, Mitra Kukar bermain agresif sejak awal babak pertama. Peluang pertama didapat Anindito di menit keenam, sayang sepakannya masih membentur pagar betis.

Sampai memasuki menit ke-20, Mitra Kukar masih terus menekan Arema FC yang lebih banyak menaruh pemainnya di area permainan sendiri.

Publik tuan rumah memecah kebuntuan di menit ke-21. Sepakan Dedi Hartono berhasil dibelokkan oleh A. Erminaro jadi gol. Enam menit berselang, giliran Dedi Hartono yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan bebasnya ke arah sudut gawang gagal diantisipasi kiper Ostojic.

Menit ke-33, Arema FC mendapat peluang menipiskan skor dari titik penalti setelah Saepulloh melanggar Dendi Santoso di area penalti. Sepakan 12 pas Makan Konate gagal dibendung kiper Yoo Jae Hoon meski sepakannya sudah terbaca. Skor jadi 2-1.

Lima menit berselang, Arema FC kembali mendapat penalti, kali ini Roni Rosasi yang melanggar Jefri Kurniawan di area terlarang. Sepakan Konate kali ini bisa dibaca Yoo dan menghasilkan sepak pojok.

Dari situasi sepak pojok tersebut, Arema mampu mencetak gol penyeimbang di menit ke-40. Dedik Setiawan berhasil mengarahkan bola ke gawang Mitra Kukar memanfaatkan tendangan sudut Jefri Kurniawan. Skor imbang 2-2 bertahan sampai turun minum.

Mitra Kukar menggebrak di awal babak kedua, mereka kembali unggul 3-2 di menit ke-52. Umpan silang Ded Hartono diakhiri sempurna oleh Fernando Rodriguez yang berujung gol ke gawang Arema FC.

Arema FC memasukkan Ridwan Tawainella di menit ke-63 untuk menambah daya serang. Menit ke-71, upaya Rivaldi Bawuo dari luar kotak penalti masih belum menghasilkan gol.

Menit ke-82, Arthur Cunha menyamakan skor jadi 3-3. Skor imbang membuat laga semakin menarik mendekati menit-menit akhir.

Saat laga diprediksi berakhir imbang, Mitra Kukar mencetak gol di masa injury. Berawal dari sepakan bebas R. Nahumarury, bola dibelokkan Bayu Pradana menggunakan sundulan kepala yang gagal dihalau kiper Ostojic. Skor 4-3 untuk Mitra Kukar menutup laga.

Hasil tersebut belum mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Liga 1 2018, Mitra Kukar di peringkat 14 dengan nilai 21 sementara Arema FC di peringkat delapan dengan 24 poin.

Komentar

Embed Widget
x