Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 11:25 WIB

Jika ke Inggris Pulisic Mungkin Gabung Liverpool

Oleh : Andi Putra | Jumat, 27 Juli 2018 | 21:07 WIB
Jika ke Inggris Pulisic Mungkin Gabung Liverpool
(Foto: dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mark Pulisic mengatakan putranya, Christian Pulisic, tak menutup kemungkinan bisa meninggalkan Borussia Dortmund. Bermain di Liga Inggris disebut menjadi impian putranya.

Sejak melakoni debut di tim utama Dortmund pada 2015-16, Pulisic perlahan namun pasti menjadi bagian penting Die Borussen dalam tiga musim terakhir. Pemain kebangsaan Amerika Serikat itu sudah memainkan 97 pertandingan, mencetak 12 gol serta melepaskan 20 assists.

Penampilan apiknya tersebut menarik perhatian klub-klub besar Eropa salah satunya adalah finalis Liga Champions musim 2017-18, Liverpool. The Reds dikabarkan sudah dua kali mengajukan tawaran untuk pemain 19 tahun itu namun selalu ditolak Dortmund dengan alasan belum mau menjual Pulisic.

Die Borussen berusaha memagari Pulisic dengan mematok harga jual 62 juta Pounds dengan tujuan agar ia tidak hengkang dari Signal Iduna Park.

Meskipun Dortmund masih belum rela melepas Pulisic hengkang, Mark tetap yakin anaknya akan pindah ke liga berbeda cepat atau lambat.

"Liga Premier Inggris adalah liga di mana dia selalu ingin masuk dan bermain. Sebagai pemain saat ini, ada begitu sedikit pemain yang tinggal di satu klub sepanjang karier, maka kemungkinan dia pindah ke klub dan liga yang berbeda adalah kemungkinan yang besar," kata ayah Pulisic dikutip dari Dailymail.

"Apakah benar tinggal di Dortmund? Siapa tahu. Apakah benar untuk pindah ke klub lain? Dia mungkin berpikir itu, atau orang lain mungkin berpikir begitu, tapi itu mungkin tidak ada dalam pikiran pemain," ia menutup.

Usai Liverpool dikalahkan Dortmund 1-3 di International Champions Cup (ICC) 2018 tengah pekan kemarin, pelatih Jurgen Klopp melontarkan pujian kepada Pulisic yang mencetak dua gol di laga tersebut. Pernyataan Klopp memicu kembali rumor Liverpool masih tertarik mendekati Pulisic.

Komentar

Embed Widget
x