Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 02:03 WIB

Kalahkan Bhayangkara FC, Persija ke Urutan Tiga

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 27 Juli 2018 | 21:55 WIB
Kalahkan Bhayangkara FC, Persija ke Urutan Tiga
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bantul - Persija Jakarta mengamankan tiga poin di laga kandang usai mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0. Hasil tersebut mengangkat Persija ke urutan tiga besar.

Memanikan pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, Jumat (27/7/2018) malam WIB. Macan Kemayoran bermain agresif sejak awal babak pertama. Marko Simic dan kawan-kawan beberapa kali mendapat peluang bagus sampai menit kesepuluh, tetapi penampilan gemilang kiper Wahyu Tri Nugroho mampu mengantisipasi peluang-peluang tuan rumah.

Sampai menit ke-25, kedua tim masih bermain alot. Bola lebih banyak berputar di area tengah permainan.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-33. Ismed Sofyan mencetak gol dari situasi sepakan bebas. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Bhayangkara FC yang tertinggal masih kesulitan mengancam gawang Persija Jakarta yang dijaga Shahar Ginanjar.

Peluang terbaik Bhayangara FC didapat Marinus Wanewar, mantan penyerang timnas Indonesia U-23 itu mengejar umpan dari tengah lapangan, tetapi di area penalti bola terlebih dulu bisa dijauhkan Shahar.

Buruknya penyelesaian akhir pemain depan Bhayangkara FC membuat sejumlah peluang yang didapat jadi sia-sia.

Pertandingan sempat terhenti beberapa menit karena beberapa pemain Persija dan Bhayangkara FC terlibat kericuhan kecil. Namun, wasit dan pemain lainnya bisa melerai insiden tersebut dan pertandingan bisa berlanjut.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor 1-0 bagi kemenangan Persija atas Bhayangkara FC tak berubah.

Dengan tambahan tiga poin, Persija naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan mengemas 28 poin, sementara Bhayangkara FC tertahan di peringkat lima dengan 26 poin.

Susunan pemain:

Persija XI: Shahar; Yan Pieter, Jaimerson, Gunawan, Ismed; Ramdani, Rohit, Sandi; Osas, Simic, dan Rico.

Bhayangkara FC XI: Wahyu Tri Nugroho; Saputra, Mulyana, Vujovic, Sanda; Subo, Paulo Sergio, Setyano, Lee Yoo-Joon; Wanewar, dan Ellio Martins.

Komentar

x