Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 02:02 WIB

Misi Persija Sudahi Catatan Buruk Main di Malang

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 1 Agustus 2018 | 04:08 WIB
Misi Persija Sudahi Catatan Buruk Main di Malang
(Foto: persija.id)

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta berambisi meraih kemenangan sekaligus menyudahi catatan buruk saat bertamu ke kandang Arema FC.

Persija akan bertandang ke kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/8/2018) mendatang, dalam pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2018. Lawatan kali ini jadi tantangan bagi skuad Macan Kemayoran, pasalnya mereka belum pernah menang di Malang dalam kurun waktu 15 tahun terakhir.

Kemenangan terakhir Persija di kandang Arema terjadi di Liga Indonesia musim 2003. Saat itu, Macan Kemayoran menang telak 1-4 berkat hatrik Bambang Pamungkas serta satu gol tambahan Alex Pulalo.

Stefano Cugurra Teco ingin para pemainnya tidak terpaku pada catatan buruk tersebut. Sebaliknya, Persija harus lebih termotivasi untuk menyudahi hasil negatif tersebut.

"Jangan pikir gak bisa menang. Kami di persija juga liga kemarin juga pernah situasi seperti ini. Belum menang di Kukar, Borneo, tapi waktu itu kerja keras kita bisa menang. Harus kerja keras di latihan biar menang," ujar pelatih asal Brasil dikutip dari laman resmi klub.

Persija datang bermodalkan dua kemenangan beruntun dari Mitra Kukar (0-2) dan Bhayangkara FC (1-0), meski begitu Teco mengingatkan agar anak asuhnya tidak kelewat percaya diri. Ditambah lagi fakta Arema FC punya komposisi skuad lebih bagus di paruh kedua.

"Arema sekarang sudah bagus, banyak pemain baru juga. Tapi sekali lagi saya enggan mengomentari lawan. Fokus Persija aja. Kami respek lawan punya banyak pemain bagus," ia memungkasi.

Komentar

x