Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 03:26 WIB

Grup A Piala AFF U-16 2018

Jumpa Timor Leste, Indonesia Incar Juara Grup

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 4 Agustus 2018 | 05:03 WIB

Berita Terkait

Jumpa Timor Leste, Indonesia Incar Juara Grup
Fakhri Husaini

INILAHCOM, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 mengincar kemenangan atas Timor Leste U-16 untuk memastikan posisi juara grup. Di laga tersebut pelatih Fakhri Husaini akan mengistirahatkan sejumlah pemain pilarnya.

Sejauh ini, Indonesia U-16 tampil apik dengan membukukan kemenangan di tiga laga sebelumnya masing-masing dari Filipina (8-0), Myanmar (2-1) dan Vietnam (4-2). Dengan hasil tersebut, Garuda Asia sementara memimpin klasemen Grup A Piala AFF U-16 2018 dengan nilai sembilan, unggul tiga poin dari Myanmar dan Vietnam di urutan dua dan tiga.

Menghadapi Timor Leste di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (4/8/2018) petang WIB, Indonesia mengincar kemenangan untuk mengunci posisi mereka sebagai juara grup.

Meskipun diatas kertas Indonesia lebih diunggulkan, pelatih Fakhri Husaini mengingatkan anak asuhnya agar tidak memandang sebelah mata lawannya.

"Semoga kami bisa meraih kemenangan kembali untuk mengamankan posisi kami di Grup A. Tentu kembali saya ingatkan kepada para pemain untuk tidak ada kata meremehkan tim lawan, siapapun itu lawannya, kami siap," kata Fakhri seusai sesi latihan di Stadion Jenggolo, Jumat (3/8/2018).

"Anak-anak tadi sudah berlatih pemulihan stamina, dengan tempo rendah, kami juga memperbaiki kekurangan dari tiga kali penampilan kami sebelumnya, supaya tidak kemasukan gol lagi," ia menambahkan.

Pendeknya waktu istirahat memaksa Fakhri harus pintar-pintar membagi waktu bermain agar kondisi kebugaran pemainnya tetap terjaga sepanjan gelaran.

"Melawan Timor Leste nanti kemungkinan saya akan merotasi beberapa pemain. Ini untuk menjawab tantangan dari padatnya jadwal turnamen yang hanya memberikan kami satu hari istirahat."

"Namun jangan dikira saya akan mengubah semua komposisi tim yang sudah ada. Rotasi yang saya maksud disini adalah mengganti pemain yang sudah tampil dalam tiga pertandingan. Mereka akan saya istirahatkan," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x