Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 16:42 WIB

Penyebab Kekalahan PS TIRA dari Madura Utd

Oleh : Nandang Permana Sidik | Sabtu, 4 Agustus 2018 | 02:14 WIB

Berita Terkait

Penyebab Kekalahan PS TIRA dari Madura Utd
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Pemekasan - Pelatih PS TIRA, Nil Maizar, menyebut timnya kehilangan konsentrasi sehingga harus menelan kekalahan dari Madura United. Ia juga mengomentari performa dua pemain asing barunya.

Dalam pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2018 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura United, Jumat (3/8/2018) petang WIB, PS TIRA unggul terlebih dulu berkat gol Radanfah Abu Bakr di menit ke-39. Tuan rumah mampu bangkit dan berbalik unggul lewat torehan dua gol Slamet Nurcahyo (46', 82') dan Fabiano Beltrame (79').

Nil Maizar menyayangkan permainan timnya mengendur setelah unggul, situasi tersebut mampu dimanfaatkan lawan untuk berturut-turut mencetak gol.

"Gol penyama dari Madura United karena pemain kehilangan fokus di awal babak kedua. Seharusnya semua harus siap dan ketika ada tekanan langsung pressing. Dan itu tidak terjadi sehingga bisa menyamakan kedudukan. Begitupun gol ketiga Madura United," kata Nil Maizar usai pertandingan.

Dalam pertandingan terseut, Nil Maizar memainkan dua pemain asing barunya Dzimitry Rekish dan Jeon Woo Young Nil. Pelatih asal Sumatera Barat mengatakan kedua pemain itu masih membutuhkan adaptasi karena baru dua hari bergabung.

"Penampilan kedua pemain asing kami di pertandingan pertamanya saya kira masih butuh adaptasi karena mereka baru dua hari bergabung dengan tim," ujarnya menambahkan.

Kekalahan tersebut membuat posisi PS TIRA belum beranjak dari zona merah di peringkat 17. Di pertandingan selanjutnya, PS TIRA akan menjamu Persipura Jayapura pada 11 Agustus mendatang. Nil Maizar berharap pertandingan jadi momen kebangkitan timnya.

"Dengan hasil yang kami raih ini, tentu saja kami harus ekstra kerja keras lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Terdekat kami akan mengahadapi Persipura. Sebisa mungkin kami harus memenangkan pertandingan itu," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x