Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 08:17 WIB

Guardiola Tak Sabar Belajar dari Maurizio Sarri

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 4 Agustus 2018 | 13:07 WIB

Berita Terkait

Guardiola Tak Sabar Belajar dari Maurizio Sarri
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola mengaku bersemangat untuk belajar banyak dari Maurizio Sarri ketika bertemu di pertandingan Liga Premier Inggris 2018-19.

Sarri didatangkan Chelsea untuk menggantikan Antonio Conte yang dipecat di akhir musim 2017-18 karena gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris serta meraih tiket Liga Champions Eropa setelah finis di posisi lima.

Guardiola menyambut gembira Sarri bisa hadir di Liga Premier Inggris mulai musim 2018-19. Juru taktik asal Spanyol menyebut kehadiran Sarri bakal memberi warna baru dalam permainan tim di Liga Inggris.

Gaya permainan Sarri-ball yaitu gaya permainan atraktif mengandalkan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek dinilai bagus untuk Liga Inggris.

"Pertama-tama saya senang bahwa seorang manajer hebat seperti dia ada di Liga Premier. Saya akan belajar banyak dengan melihatnya setiap akhir pekan," ujar mantan pelatih Barcelona seperti dikutip dari SkySport.

"Kami akan belajar banyak dengan ide-idenya di Liga Inggris. Tentu saja, dia perlu lebih banyak waktu untuk mengerjakan semuanya tetapi ide-idenya sudah ada di sana (Chelsea)," ia menambahkan.

"Cara dia bermain saya pikir akan baik untuk sepakbola Inggris. Saya sangat senang dia datang ke sini," ia memungkasi.

Laga Community Shield yang akan mempertemukan Manchester City sebagai juara Liga Premier Inggris 2017-18 dengan Chelsea yang menyandang titel juara Piala FA 2017-18 di Stadion Wembley, Minggu (5/8/2018), akan menjadi pertemuan perdana Guardiola dan Sarri di pertandingan domestik.

Sebelumnya, kedua pelatih pernah dua kali berjumpa di pertandingan Eropa saat City berhadapan dengan Napoli di fase grup Liga Champions Eropa 2017-18. Saat itu, Guardiola berhasil mengalahkan Napoli-nya Sarri dua kali dengan skor 2-1 dan 2-4.

Komentar

Embed Widget
x